Cara Termudah Membuat Efek Serpihan di Picsart

Picsart adalah satu dari berjutajuta aplikasi editor foto yang memiliki banyak kelebihan, karena aplikasi ini dapat digunakan untuk ponsel pintar, tentu masih kalah dengan Photoshop tetapi dari photoshop tidak bisa diinstall di Android. Ada banyak cara untuk menampilkan foto agar lebih keren hanya dengan picsart. Karena aplikasi ini gratis, dan ukurannya tidak terlalu besar, hanya sekitaran 30 Mb saja, tetapi banyak fitur yang disediakan, kita bisa mengedit latar belakang disitu, nada ganda, efek disintegrasi, efek dispersi, warna hitam putih dan masih banyak editing yang keren. nah yang akan saya bahas adalah tutorial mudah Membuat Efek Serpihan di Picsart .
Apakah Picsart Bisa Dipercaya Sebagai Aplikasi Editor Terbaik di Smartphone ?

melihat dari jumlah unduhannya. Aplikasi Picsart sudah banyak orang yang mengunduh, hingga ratusan bahkan jutaan orang yang menggunakan aplikasi itu. Karena fiturnya cukup lengkap, bisa dibilang Picsart adalah photoshopnya Android.
kita bisa edit pengacara disitu, buat kreasi keren dari foto, dan banyak trik editing yang bisa kita buat disitu. sebelumnya saya sudah mempublish artikel dan masih tentang Macam-macam cara mengedit dan membuat efek keren di picsart. artikel yang saya buat di depan adalah tutorial membuat efek Dual Tone.
Selain itu, banyak yang mengatakan bahwa picsart memiliki saingan aplikasi editor serupa, yaitu PicsAy, aplikasi ini sama kegunaannya seperti picsart. tetapi tidak lengkap, dan jika kita membeli versi yang premiumnya harus membayar sekitar 20.000 Ribu Rupiah. Meskipun vesi premium tapi tidak ada yang berbeda dengan versi yang biasa. Jadi picsay biasa atau yang Pro dengan cara yang sama dengan Picsart aplikasi mengedit foto gratis yang bisa Anda Unduh di playstore Appstore atau Google.
Saya akan rangkum sedikit Teknik mengedit foto yang bisa kita buat dipicsart:
Teknik Editing Foto Yang Keren Dapat Anda Buat di Picsart :

ada banyak sebutan untuk macam-macam trik mengedit yang keren, mudah dan bermanfaat setelah ini:
1.Efek Dispersion
Yang pertama adalah Efek Dispersi , adalah salah satu trik yang bisa kita buat, trik ini sama dengan cara membuat foto menjadi lebur seperti itu, dan kita dapat menyeseuaikan dan menempatkannya, seperti partikel kecil, dan Anda bisa mencari efek dispersi atau disintegrasi ini.
2.Line Art Sky Galaxy Foto
Ini sangat populer, di mana Anda bisa menggunakan foto Anda seperti berada di luar angkasa. Peluncuran oleh bintang bintang, bulan dan Anda bisa mengkreasikan dengan keinginan Anda sendiri, cara inipun tidak sulit. sudah banyak tutorialnya di google.
3. Efek 3D Manipulasi
Apakah Anda tahu apa itu efek 3d manipulasi ?, manipulasi adalah trik mengecoh mata, yaitu membuat foto yang tadinya hanya 2 dimensi yang dibidik dari satu arah dan tidak memiliki ruang, dengan teknik ini Anda bisa mengubahnya menjadi 3 Dimensi.
4. Asap Disintegrasi
Asap disintegrasi saat membuat efek asap pada foto Anda, yang bisa membuat menjadi lebih keren dan menarik!
5. Disintegrasi Serpihan
Nah yang sekarang akan kita bahas adalah Cara membuat efek serpihan atau disintegrasi. ada banyak bentuk serpihan yang bisa kita buat, swperti serpihan burung, disintegrasi hitam putih, berhamburan dan masih banyam bahan disintegrasi untuk picsart.
kita bisa mencari bahan disintegrasi di google, sudah banyak yang menyediakan, bisa tinggal kita download efeknya nanti kita kreasikan sendiri.
Setelah tahu tentang teknik edit di picsart. sekarang saya akan membahas ke Anda, apasih kekurangan dan kelenihan aplikasi editor foto Picsart?
• Kelebihan Picsart:
1. Efek Yang Bervariatif
Kelebihan picsart yang pertama-tama Telah tersedia macam macam efek yang bisa kita coba, salah satunya adalah seperti yang diatas tadi. picsart menyediakan Efek lebih dari 30.
2. Berikan Latar Belakang Keren
Selain itu efek serpihan atau disintegrasi, picsart juga menyedikan latar belakang keren, tetapi dan harus mendownloadnya dulu di dalam aplikasi. banyak latar belakang keren yang bisa kita jadikan untuk mengedit bahan.
3.Ringan
Jika banyak yang diperlukan, aplikasi picsart ukurannya tidak berat, seperti yang sudah saya katakan, ukurannya hanya sekitar 30mb saja cocok untuk android dan tidak menuhin ruang.
Lalu Apa Kekurangannya? Berikut kekurangan picsart
1. Terkadang Harus Terkoneksi Internet
Ketika Anda menampilkan foto di picsart dan menghapus data jaringan tidak dinyalakan, tidak ada proses data yang gagal, data harus terhubung baru bisa di simpan ke galery.
2. Iklan Dalam Aplikasi
Iklan memang gampangnya kenyaman Kita, berjaya iklan berjenis Pop Up, di picsart jika menyalaka data seluler Ada iklan yang muncul, tapi tenang saja, alhasil muncul ketika Anda ingin memilih foto yang ingin matiit saja. saat proses pengeditan, iklan tidak akan muncul.
3. Menyimpan Sampah Bekas Editing
Jika Anda mengedit foto khususnya di picsart, akan ada folder baru yang muncul di file manager, folder yang ada di dalam file manager, folder yang berisi latar belakang, gambar dan gambar yang saya inginkan, hapus folder tersebut setiap selesai mengedit, agar tidak menuhi ruang penyimpanan .

Setalah kita paham tentang itu semua, Sekarang kita lanjut, yaitu membahas tutorial efek serpihan di picsart:

Cara Membuat Efek Serpihan Di Picsart
Bahan yang diperlukan:

• Picsart, jika tidak punya, silakan unduh dulu, saran saya download yang versi lalu (Versi Terbaru)

• Ponsel cerdas (Ini penting)

• Foto (Untuk dijadikan sebagai bahn editan)

• Nyali dan kesabaran (Tanpa ini, Anda tidak akan berhasil)

BACA JUGA : Cara Edit Foto Dual Tone Di PicsArt, Dijamin Keren!
Jika semuanya sudah lengkap, sekarang akan saya lakukan di bawah ini:

1. Instal dan buka aplikasi Picsart

2. Pilih menu Lingkaran berwarna “Ungu” di tengah bawah, Lalu pilih “Edit”

3. Nah silakan pilih foto yang ingin dibuat efek serpihan, lalu klik fotonya. ada banyak pilihan dibawah, Anda pilih saja tulisan “Alat” lihat gambar berikut:

membuat serpihan di picsart


4. Nah setalah itu pilih dan klik tulisan ” Penyebaran ” Lihat gambar dibawah ini:



5. sesuaikan ukuran pensil yang akan digunakan untuk bagian yang ingin dijadikan serpihan, Jika sudah Anda tandai, klik Checlist dipojok kanan Atas, lalu sesuaikan ukuran, arah serpihan, bentuk serpihan. Anda bisa melihat gambar ini:

membuat efek disintegrasi hitam putih


6. Nah jika sudah cukup, klik saja Checlist dipojok kanan atas, jika sudah, Klik gambar “Panah” dipojok kanan atas untuk menyimpan gambar hasil editan tadi. dan simpan di galery. Jika ada petunjuk “Gagal” itu tandanya Anda harus jauh “Data Seluler” sebelum menyimpan. Jika sudah dinyalakan, klik pilihan simpan digalery:

tutorial efek dispersi di picsart

Selamat Kamu sudah bisa membuat Efek disintegrasi atau serpihan sendiri! Ada banyak cara untuk membuat editan Anda lebih keren lagi, seperti latar belakang menjadi warna Putih, Bagaimana cara mwngedit backgroundnya? sabar, insyallah saya akan buat artikelnya, yang penting Anda sudah paham bagaimana cara membuat efek serpihan di picsart.
Selamat dan semoga bermanfaat, Buatlah karyamu menjadi hal yang Luar Biasa, karna tidak ada yang tidak mungki asalkan Ada kemauan, sekian tutorial efek serpihan di picsart, jangan lupa mampir lagi kesini, “Tengku Tutorials” Insyallah artikelnya bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Ingat! Jangan Lupa Bagikan Artikel Ini Ke Teman Teman Agar Mereka Bisa Berkarya 🙂

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Edit Background Foto di HP Android Menggunakan Aplikasi - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *