Daftar Franchise Minuman Modal 1 Juta dan Strategi Bisnisnya

Apakah anda termasuk dari salah satu yang mencari bisnis franchise minuman modal 1 juta? Jika iya, seharusnya tidak kesulitan mencarinya saat ini. Berbagai minuman dari merek dan brand ternama mudah ditemui, baik di mall, jalan raya, pusat pertokoan DLL. Hal ini tidak lain karena faktor kemudahan dan modal yang cukup sedikit.

Franchise atau disebut dengan waralaba merupakan strategi bisnis dimana anda bisa langsung menjual merek atau brand tertentu. Dengan demikian, anda tidak perlu repot merintis usaha dagang dari awal.

Tujuan dari Franchisor (pemilik brand) dengan memberlakukan sistem franchise tidak lain untuk melebarkan sayap dari bisnis yang dijalani. Sama-sama mempunyai keuntungan, di pihak franchisee (pembeli brand) juga tanpa repot melakukan promosi karena kebanyakan masyarakat sudah tau apa yang mereka jual.

Usaha yang berkaitan dengan makanan dan minuman tidak bisa sepi peminat. Asalkan anda kreatif, inovatif dan mempunyai brand franchise yang tepat, pasti untung banyak.

Baca juga : Tips Jitu Menerapkan Instagram Marketing Untuk Bisnis Anda

Jika anda pernah memerhatikan pangsa pasar dari bisnis minuman, saat ini banyak bermunculan brand baru yang ditemui. Semua tidak lepas dari yang namanya franchise dengan gerobak atau etalase khas masing-masing.

Keuntungan Bisnis Franchise Minuman

Membuka warung perlu melakukan promosi lebih jika ingin dikenal calon konsumen. Usaha lain juga demikian jika anda merintis dari awal, banyak modal dan waktu yang harus dikeluarkan. Berbeda dengan franchise minuman, dimana anda bisa langsung memulai tanpa harus repot membangun brand. Berikut keuntungan dari bisnis franchise minuman modal kecil selengkapnya!

  • Modal relatif kecil alias murah.
  • Lebih hemat waktu perihal membangun brand dan promosi.
  • Sudah mempunyai Standard Operating Procedure (SOP) sesuai dengan ketentuan pemilik brand.
  • Mudah menjalankan berdasarkan pengalaman franchisor.
  • Tanpa repot mengurus perizinan karena sudah termasuk paket franchise.
  • Kemungkinan risikonya kecil.
  • DLL.

Daftar Franchise Minuman Modal 1 Juta

Dengan banyaknya keuntungan diatas, wajar jika saat ini bisnis yang juga disebut dengan waralaba ini semakin menjamur. Khusus untuk franchise minuman modal 1 juta, kami sudah merangkum beberapa yang mungkin membuat anda tertarik!

K-Drink

Apapun yang berbau Korea, pasti gampang viral dan banyak peminatnya bukan? K-Drink sangat cocok sebagai usaha waralaba dengan modal minim, hanya 1 juta rupiah sebagai biaya bergabung. Minuman ini mempunyai rasa manis dan segar, apalagi jika ditambah dengan es batu.

Cappucino Cincau Tempoe Doeloe

Siapa sangka ada yang mempunyai ide brilian dengan menggabungkan minuman Cappucino khas Italia dengan Cincau khas Indonesia. Perpaduan tersebut sukses mencuri hati pecinta minuman jenis kopi dan sempat menjamur beberapa waktu lalu. Dengan modal 1 juta rupiah, anda berhak mendapatkan hak penjualan Cappucino Cincau Tempoe Doeloe dengan rata-rata harga 5000 rupiah.

Baca juga : Pahami Cara Menentukan Target Pasar Bisnis Yang Tepat

Franchise Minuman Bubbledrink.biz

Beberapa waktu hingga saat ini sempat hits, banyak kita temui minuman dengan menambahkan bubble di dalamnya, termasuk bubbledrink.biz. Minuman segar asal gersik ini menawarkan paket hemat untuk franchise dengan modal sekitar 1 juta rupiah. Dengan modal tersebut, anda mendapatkan banner, tempat gula, blender dan masih banyak lainnya.

Eight Ice Blend dan Squash

Dengan modal awal sekitar 1 jutaan, anda bisa menjadi anggota dari salah satu minuman terlaris yang dirintis sejak 2014 kemarin. Eight Ice Blend dan Squash memiliki lebih dari 20 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dari berbagai provinsi. Tanpa cup atau gelas, minuman yang satu ini disajikan dalam bentuk squash atau lebih mirip dengan bantal.

Haiyo Yogurt

Siapa yang tidak kenal dengan Yogurt, dimana merupakan hasil fermentasi susu yang kaya akan manfaat. Haiyo Yogurt menghadirkan inovasi baru dengan menambahkan berbagai varian rasa strawberry, blueberry, original, jeruk dan masih banyak lagi. Jika berminat, cukup sediakan modal sekitar 1 juta rupiah, mungkin lebih sedikit.

Tips Bisnis Franchise Minuman Modal 1 Juta

Meskipun modalnya minim, hanya sekitar 1 juta saja, bukan berarti keuntungannya juga kecil. Jika anda menerapkan strategi yang tepat, keuntungan besar dapat dengan mudah diraih. Berikut tips dan strategi bisnis franchise minuman modal 1 juta yang kami rangkum dari berbagai sumber!

Pilih yang Sesuai

Bukan sesuai keinginan, namun sesuai dengan skill dna kemampuan menjalankannya. Misalkan anda hobi membuat kopi, ambil peluang franchise minuman dari kategori kopi.

Pilih Brand Franchise yang Tepat

Memang benar jika anda tidak turut andil dalam membangun brand dari franchisor, namun tetap anda harus memilih yang terbaik diantara mereka. Reputasi menjadi faktor dan alasan utama yang harus didahulukan.

Rekomendasi : Inilah 5 Trends Bisnis 2021 Usai Pandemi Covid 19

Lokasi Strategis

Pentingnya menentukan lokasi gar mudah ditemui atau dilihat banyak orang. Pasar adalah tempat yang paling baik dalam memilih lokasi berjualan. Selain itu, mall atau gerai pertokoan juga layak untuk dipertimbangkan. Jika keduanya tidak memungkinkan, anda bisa menjual produk tersebut di seberang jalan dengan menambahkan dekorasi untuk memikat daya tarik pembeli.

Pelayanan Terbaik

Utamakan kepuasan pembeli dengan memberikan pelayanan terbaik. ingat, konsumen adalah raja, perlakukan mereka dengan sebaik-baiknya, namun tetap dalam koridor kewajaran. Dalam hal ini, komunikasi aktif sangat diperlukan, asal tidak berlebihan.

Penutup

Itulah yang bisa kami sampaikan perihal bisnis atau usaha franchise minuman modal 1 juta. Apapun yang anda pilih dari daftar diatas, sebaiknya jangan lupakan tips yang kami berikan. Pertanyaan ringan, adakah daftar waralaba diatas yang membuat anda tertarik?

Satu pemikiran pada “Daftar Franchise Minuman Modal 1 Juta dan Strategi Bisnisnya”

Tinggalkan komentar