Rekomendasi Game PC Ringan dan Offline Terbaik

game pc ringan dan offline terbaik

Game PC Ringan Offline – Bagi kamu yang lahir di tahun 90-an pasti menyadari bahwa perkembangan dunia games dalam beberapa dekade lalu tidak semasif perkembangan dunia games saat ini. 

Bayangkan, dalam setahun saja entah berapa banyak developer yang menciptakan games, dengan harapan game yang mereka ciptakan dapat diterima oleh masyarakat, menjadi booming, dan tentunya dapat meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.

Berbicara soal game, bila ditinjau dari jenis perangkat yang digunakan, tentu kita tahu bahwa game yang dimainkan pada perangkat PC akan menghadirkan visualisasi grafis yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan game yang dimainkan pada perangkat smartphone. 

Namun disisi lain, tidak jarang game yang dimainkan pada perangkat PC cenderung lelet dengan banyak alasannya, salah satunya spek dari PC itu sendiri.

Nah, bagi kaum yang lebih senang memainkan game pada perangkat PC, memilih game yang ringan adalah salah satu cara untuk tetap dapat menikmati waktu senggang bermain, tapi tidak harus stress karena PC yang ngelag akibat game yang terlalu berat.

Atas dasar itulah, kali ini penulis akan coba memberikan beberapa daftar rekomendasi game PC ringan offline yang mungkin bisa dan sesuai dengan selera kamu.

Rekomendasi Game PC Ringan & Offline Terbaik

1.    Minecraft

Minicraft – Game PC Ringan dan Offline terbak

Game PC ringan offline yang pertama dalam daftar kita kali ini adalah Minecraft. Meski terkesan sederhana, tapi tahukah kamu bahwa game yang dikembangkan oleh Markus Persson ini telah mendapat julukan sebagai video game terlaris sepanjang masa. 

Tentunya julukan ini bukan omong kosong belakang, kamu bisa bayangkan Video Game Minecraft ini telah terjual lebih dari 180 juta copy. Dan diperkirakan setidaknya ada 112 juta pemain aktif setiap bulannya.

2.    Undertale

Urutan kedua daftar game PC offline berikutnya adalah Undertale. Game yang dikembangkan oleh Toby Fox ini bergenre role-playing dengan mode single fighter.

Di dalam game ini, tugas kamu adalah mencari jalan keluar dari dunia bawah tanah, sekaligus menghadapi para monster berbahaya dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. 

Bukan itu saja, selain bisa dimainkan pada Microsoft Windows, game Undertale juga bisa dimainkan pada platform lain seperti: PlayStation 4, PlayStation Vita, Nintendo Switch, Linux dan OS X.

3.    LIMBO

Game PC Ringan dan offline Terbaik

Salah satu game PC dengan jalan cerita yang menarik adalah LIMBO ini. Game yang dikembangkan oleh Playdead dan Double Eleven bercerita tentang seorang laki-laki (udah mati) yang mencari adiknya yang telah meninggal lebih dahulu dari dirinya.

Baca Juga : Cara Melakukan Overclock Graphic Dengan Mudah

Laki-laki tersebut mencari adiknya di sebuah tempat yang bernama LIMBO. Selain pada platform Android, game ini juga bisa kamu mainkan pada platform lain seperti : Xbox 360, PlayStation 3, Microsoft Windows, OS X, Linux, dan Xbox One.

4.    Portal 2

Pada tahun 2007, Portal versi awal dari Portal 2 mampu meraih penghargaan sebagai salah satu game terbaik. Dan hingga kini, new generation dari Portal, yakni: Portal 2 juga masih memiliki banyak peminat untuk memainkannya.

Game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini mengambil genre puzzle-action dengan menghadirkan beragam tantangan yang menarik.

Keberhasilan Portal 2 ini pun terbukti dengan mampu menyabet penghargaan Spike TV Video Game Award untuk kategori penampilan terbaik oleh aktor manusia.

5.    Outlast

Game yang dikembangkan oleh Red Barrels ini mengambil genre horror dengan latar sebuah rumah sakit jiwa yang terletak di pegunungan sunyi Colorado.

Baca Juga : Cara Lengkap Membuka Semua Karakter di Game Dynasty Warior 6

Bukan hanya bisa dimainkan di PC (Microsoft Windows), Outlast juga bisa dimainkan pada platform lain seperti: PlayStation 4, Xbox One, Linux, OS X, dan Nintendo Switch.

Nah, bagi kamu yang tertarik dan suka dengan game bergenre horror, mungkin Outlast layak untuk kamu coba.

6.    Need for Speed: Underground 2

Game PC ringan offline yang ke-enam dalam daftar kita kali ini adalah salah satu series game dari Need for Speed, yakni : Need for Speed :Underground 2.

Game yang dikembangkan EA Black Box ini bukan hanya bisa dimainkan pada perangkat PC (Microsoft Windows) saja.

Jika kamu memiliki platform game lain seperti : Game Boy Advance, GameCube, PlayStation 2, Xbox, PlayStation Portable, atau Nintendo DS, kamu juga bisa merasakan ketegangan yang ada di dalam Need for Speed Underground 2 ini.

Ohiya, di dalam Need for Speed Underground 2 ini kamu bisa bermain secara single player, atau pun multiplayer.

Memainkan game entah itu di smartphone, PC, game portable, atau perangkat game lainnya, semuanya pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Meskipun 6 game diatas telah kita sampaikan sebagai rekomendasi game PC offline yang ringan, namun tidak menutup kemungkinan bila suatu saat game tersebut berubah menjadi berat.

Jangan lupa baca juga Game PC Perang Ringan Terbaik di Tahun Ini

Entah itu disebabkan PC yang kamu gunakan terlalu lawas, atau pun faktor-faktor lainnya.

Mungkin sekian saja ulasan artikel kita kali ini seputar daftar game PC ringan offline. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa seperti biasa, jika kamu rasa apa yang telah kita sampaikan diatas berguna, mohon jangan sungkan sungkan untuk menshare tulisan ini ke sosial media kalian.

Agar semakin banyak orang tahu hal-hal bermanfaat yang ada disekitar kita, termasuk informasi seputar dunia game. Terima kasih atas perhatiannya dan.. Sayonara!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *