Hp Hidup Tapi Layar Tidak Menyala? Berikut Penyebabnya

TengkuTutorials – Ini penyebab hp hidup tapi layar tidak menyala. Hallo kawan, berjumpa lagi di blog Tengku Tutorials. Bagaimana kabar Anda sekarang? Semoga sehat selalu ya.. Nah kali ini yang akan menjadi pembahas di artikel ini adalah penyebab kerusakan pada layar lcd hp, nah siapa yang zaman sekarang belum menggunakan hp? Tentunya hampir semua orang sudah memilikinya bahkan semua kalangan, baik itu anak anak, remaja, dewasa dan lansia, Apakah Anda pernah mengalami masalah layar pada hp Anda? Banyak yang mengeluhkan layar hp blank hitam, blank putih, bercak hitam dan  mati padahal mesin hp hidup, Tengku akan membahas apa penyebab itu semua.
Layar hp atau sering disebut lcd berbahan seperti kaca, mudah pecah dan sangat rapuh terhadap benturan, banyak sekali kasus layar lcd pecah, hitam atau gelap sebelah, nah ini semua kebanyakan disebabkan karena benturan benda keras, tips dari Tengku, jangan simpan hp dikantung yang terlalu ngetat karena banyak sekali kerusakan disebabkan karena kebiasaan menyimpan hp dikantung yang terlalu ketat dan didalamnya ada benda keras, seperti kunci dan uang logam, jadi hindari kebiasaan seperti ini ya kawan, nah yang akan Tengku bahas adalah artikel dengan judul hp hidup tapi layar tidak menyala, kenapa?
Apakah Anda pernah mempunyai hp yang layar lcdnya ada bercak bercak hitam atau sering disebut tompel pada lcd? Nah ini disebabkan biasanya karena benturan benda keras, tertindih badan dan lain lain, Tengku juga pernah mengalami masalah ini, nah ada tips nih dari Tengku untuk menghilangkan bercak hitamnya, Tengku juga dapat tips ini dari situs orang lain, jika memang bercaknya tidak terlalu banyak, masih ada harapan untuk dihilangkan dengan cara memasukan hp kedalam freezer di kulkas, wow unik ya, tapi memang ini caranya, masukan hp yang sebelumnya sudah dibungkus plastik agar air tidak masuk ke hp, nah tunggu sampai 8jam, lalu keringkan. Mudah bukan?

Hp Hidup Tapi Layar Tidak Menyala? Berikut Penyebabnya

Hp Hidup Tapi Layar Tidak Menyala
Apple
Ada beberapa penyebab yang harus Anda ketahui, Tengku akan menguraikan beberapa penyebab saja, nggak banyak sih namun ini adalah penyebab umum yang sering terjadi, lalu apa saja? Berikut penyebabnya yang harus Anda ketahui.

1. Kerusakan Layar LCD

Ini adalah penyebab umum kenapa layar tidak menyala padahal mesin hp hidup normal normal saja, ditelepon juga masih nyambung, kemungkinan besar ini bisa terjadi karena kerusakan pada layar lcd hp Anda, walaupun keadaan lcd masih mulus, tidak rusak, tetapi bisa jadi lampu layarnya mati, yang menyebabkan tidak bisa menampilkan menu pada hp, beberapa penyebab kenapa layar bisa mati salah satunya karena terkena air dan akhirnya terjadi konsleting, jadi coba Anda cek keadaan layar, apakah normal atau memang benar sudah mati.

2. Kerusakan Software Hp

Pada setiap hp khususnya smartphone sudah pasti diisi yang namanya Software atau perangkat lunak yang berfungsi untuk menampilkan menu pada layar hp, nah software juga bisa mengontrol layar hp lho, mulai dari kecerahannya juga bisa dikontrol dengan perantara sistem hp, nah jangan Anda kira layar hp mati disebabkan karena kerusakan pada lcdnya saja, namun bisa juga disebabkan karena software yang error, biasanya disebabkan karena kesalahan sistem, gagal menginstal file lewat custom recovery, karena malware atau virus, dan masih banyak lagi, lalu bagaimana solusinya? Solusi paling ampuh adalah dengan melakukan flashing, nah jika Anda belum tau apa itu flashing, bisa mengklik tulisan warna biru itu.

3. Kerusakan Hardware

Ini adalah kebalikan dari penyebab yang kedua, jika yang kedua adalah karena kerusakan software atau sistem hp, yang ini disebabkan karena kerusakan pada hardware ( perangkat keras ) atau kerusakan pada mesin hp yang masih berhubungan dengan layar yang mengakibatkan malfungsi pada layar lcd hp, kerusakan pada hardware bisa merambat lho kawan, jika rusak dibagian jalur lcd, bisa juga mengenai lcd, jadi layar juga ikut ikutan rusak, kasus paling sering adalah karena terkena air.
Baca Juga:

Kesimpulannya, masih banyak lagi kerusakan pada layar lcd dan yang paling sering adalah layar blank, nah diatas Tengku sudah menguraikan 3 penyebab hp hidup tapi layar tidak menyala, Tengku harap Anda merasa puas atas apa artikel yang Tengku buat, nah jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang perkembangan dan tips Android lainnya hanya di blog Tengku Tutorials! Terimakasih sudah berkunjung dan selamat beraktivitas kembali kawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *