Kode Rahasia HP Samsung Lengkap Beserta Fungsi, Yakin Gak Mau Coba?

kode rahasia hp samsung

Kode Rahasia HP Samsung – Hallo kawan setia Inovatifku.com, samsung adalah salah satu ponsel android yang paling banyak penggunanya dan mungkin Anda salah satunya, didalamnya sudah banyak sekali fitur canggih dan terus diperbarui, bagi pengguna baru mungkin belum mengetahui beberapa kode rahasia untuk hp samsung yang berguna untuk mengecek keaslian ponsel dan lain-lain.

Berbicara mengenai kode rahasia, sebenarnya tidak hanya untuk hp samsung saja, namun pada umumnya setiap ponsel memiliki kode rahasia berbeda beda dan fungsi yang beda pula, manfaat yang paling dirasa adalah kita dapat dengan mudah membedakan ponsel asli dan replika dengan memanfaatkan kode tersebut.

Jika Anda adalah salah satu pengguna ponsel samsung, baik itu samsung j2 prime, J5, J1 Ace, samsung galxy duos dan tipe lainnya menurut saya harus dan wajib tahu kode rahasia hp samsung yang mungkin sewaktu waktu bermanfaat untuk Anda, apa sajakah itu?

Kode Rahasia HP Samsung Terlengkap 2019

Setiap kode memiliki fungsi yang berbeda beda, seperti untuk mengatur tampilan ponsel, mempercepat koneksi internet, mengecek keaslian ponsel dan lain sebagainya, dibawah ini saya akan sekaligus memberitahu fungsi dari setiap kode.

Mengecek Semua Fitur Yang Ada Di Hp Samsung Kamu

Diantaranya adalah mengecek apakah sensor masih berfungsi, warna pada layar, sensitifitas layar sentuh, mengecek fungsi speaker dan fitur lainnya yang sudah tertanam diponsel Anda, untuk mengaktifkan fitur ini kodenya adalah *#0*# di dial pad.

Mengecek Info Perangkat

Info perangkat yang dimaksud meliputi nomer imei, nomer bentukan ponsel, dan biasanya yang paling banyak dicari adalah cara mengetahui no imei hp samsung Anda bisa memanfaatkan kode ajaib ini yaitu *#06#.

Mengatur Bahasa Perangkat Kamu

Walaupun dimenu pengaturan sudah tersedia opsi untuk mengatur bahasa perangkat, tetapi Anda juga bisa menggunakan cara alternatif yaitu dengan mengetikan kode rahasia yang dapat memudahkan Anda jika ingin mengubah bahasa pada ponsel samsung, kodenya adalah *#0000#.

Memulai Ulang Perangkat

Untuk memulai ulang perangkat samsung (restart) biasanya dilakukan dengan menekan tombol power beberapa detik sampai opsi restart muncul, namun Anda bisa mencoba cara yang berbeda dengan angka rahasia, yaitu #*2562#.

Mengecek Serial Number

Ada yang bilang serial number pada sebuah ponsel itu penting dan ada juga yang tidak, ini tergantung diri Anda sendiri, namun jika suatu saat Anda membutuhkan serial ponsel samsung yang sedang digunakan, tanpa ribet bisa dengan mengetik kode seperti ini *#0001# maka secara otomatis akan muncul angka serial hp Anda.

Mengetahui Versi Firmware Perangkat

Setiap smartphone memiliki versi firmware yang berbeda beda, jika Anda ingin mengganti dengan firmware yang lain maka harus mengetahui versinya agar tidak salah saat proses install yang baru, untuk mengetahui versi firmware hp samsung bisa dengan kode *#1234#.

Sekilas Informasi Tentang Jenis Dan Kualitas Baterai

Kualitas baterai pada setiap smartphone menjadi salah satu tolak ukur yang harus kita perhatikan, semakin bagus kualitas dan jenisnya maka ponsel dapat bertahan lama walaupun tanpa di charger, untuk mengecek baterai hp samsung tidak usah ribet, Anda hanya tinggal menerapkan kode rahasia #8999*228# atau *#0288#.

Mengecek Versi Perangkat

Apakah Anda tahu apa itu versi perangkat? lebih jelasnya, setiap smartphone memiliki versi perangkat yang berbeda beda, termasuk HP samsung Anda, untuk mengeceknya bisa dengan *#8999*837#.

Mengetahui Jam & Tanggal Terbaru

Mungkin hampir setiap pengguna hp samsung dan smartphone lainnya akan melihat status bar jika ingin mengetahui tanggal dan jam terbaru bukan? tetapi khusus hp samsung Anda bisa melakukannya dengan cara lain dan unik, yaitu memanfaatkan angka rahasia *#8999*782#

Membuka Pengaturan Layar LCD

Kita bisa dengan mudah mengatur layar LCD mulai dari tingkat kecerahan, warna, ketajaman dan pengaturan layar lainnya dengan kode *#9998*523# ini khusus untuk HP Samsung ya!

Mengetahui Jumlah Kapasitas Penyimpanan Internal Ponsel

Setiap smartphone memiliki kapasitas internal stroge berbeda beda, jangan sampai Anda membiarkan penyimpanan ponsel terlalu penuh, caranya adalah dengan mencari tahu berapa sisa penyimpanan dengan mengetikan kode *#8999*636#.

Informasi Mengenai Jaringan

Kode rahasia untuk mengecek informasi jaringan HP Samsung adalah *#8999*636# maka secara otomatis akan tertera jenis jaringan ponsel, apakah mendukung 4G atau tidak ,dan informasi mengenai jaringan lainnya.

Mengaktifkan Pengaturan Tersembunyi

Kode ini sering digunakan oleh seseorang yang mengerti tentang pengaturan ponsel dan biasanya dimanfaatkan untuk mencari kerusakan yang mungkin bisa diatas dengan cara ini, untuk masuk ke factory dan pengaturan tersembunyi lainnya adalah *#*#197328640#*#.

Mengetahui Tipe & Model HP Samsung

Ada kode unik yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui tipe dan model pada HP Samsung, dengan ini Anda tidak akan mudah tertipu ketika ingin membeli ponsel samsung, kodenya adalah *#92782#.

Mereset Ulang HP Samsung

Ada dua cara untuk mengembalikan pengaturan HP Samsung kamu seperti semula pertama kali beli, yang pertama bisa dilakukan melalui menu pengaturan, dan yang kedua bisa dilakukan dengan mengetikkan angka *2767*3855#, sebelum mencoba ini pastikan data sudah dicadangkan, karena otomatis ponsel akan mereset ulang.

Menghapus Semua Pesan SMS

Bagi Anda yang tidak ingin ribet ketika ingin menghapus seluruh pesan SMS di HP Samsung bisa memanfaatkan kode rahasia ini *#5376# dan secara otomatis pesan SMS akan hilang tanpa harus menandainya satu per satu.

Mengetahui Versi S/W

Anda bisa dengan mudah mengetahui versi S/W tanpa harus mengutak atik pengaturan ponsel, caranya adalah *#1111#.

Mengaktifkan Opsi Custom Reset

Jika ingin mengaktifkan custom reset seperti mengatur tampilan dan fitur lainnya yang ada di HP samsung kamu bisa dilakukan dengan cara alternatif *2767*2878# maka akan muncul beberapa opsi custom reset.

Baca Juga:

Demikianlah kumpulan kode rahasia HP samsung tersembunyi yang bisa Anda coba, kode diatas berfungsi untuk setiap tipe HP Samsung, mungkin untuk merk lain beberapa kode memiliki fungsi yang berbeda, atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *