Cara Mengatasi Komentar Instagram yang Diblokir

2 min read

komentar instagram diblokir

Mengatasi Komentar Instagram Di Blokir – Sama seperti platform sosial media lainnya, selain bisa membagikan foto dan video, di instagram juga kita bisa saling memberikan komentar atas unggahan orang lain.

Tetapi ada beberapa akun instagram yang komentarnya diblokir, sehingga mereka tidak bisa memberikan tanggapan.

Sebenarnya bukan hanya instagram saja yang terkadang memberikan sanksi pada beberapa akun yang dianggap bermasalah, facebook dan twitterpun tidak akan mengizinkan aktivitas mencurigan pada platform sosial media mereka, sebagai hukumannya, akun tersebut akan dibatasi.

Pada dasarnya, penyebab komentar instagram diblokir adalah karena akun Anda dianggap bermasalah, seperti halnya menggunakan tools otomatis, followers hasil beli, komentar spam dan aktivitas lainnya sehingga dianggap akun tersebut adalah robot.

Yang paling rawan blokir bahkan dinonaktifkan secara permanent adalah followers otomatis, unfollow otomatis, komentar spam bot dan masih banyak lagi lainnya, jadi Anda jangan sekali-kali menggunakan software pihak ketiga ya, kalau tidak akun tersebut akan bermasalah.

Berbicara mengenai komentar instagram yang diblokir, sebenarnya bukan hanya Anda saja yang mengalami ini, oleh karena itu kami akan mencoba membuat artikel mengenai langkah-langkah agar akun instagram Anda dapat berkomentar lagi, gimana caranya? berikut pembahasan lengkapnya:

5 Cara Mengatasi Komentar Instagram Diblokir

Sebelum kami membahas masalah ini tidak ada salahnya anda membaca tips dan trik untuk Melihat Akun Instagram Yang Di Privat Untuk Stalking

Ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar akun instagram tersebut cepat pulih dari pembatasan fitur karena melanggar salah satu peraturan instagram yang mungkin tidak Anda sadari, yuk coba tips dibawah ini:

1. Hapus Link di Bio

Mungkin Anda tidak sadar bahwa kebiasaan menyimpan link aktif dibio instagram dapat mengancam Anda sendiri, apalagi link yang dipasang cukup banyak sehingga dianggap sebagai akun spam. Untuk itu pastikan setidaknya Anda tidak terlalu banyak menyimpan banyak link dibio.

Intinya jangan terlalu banyak, secukupnya saja, dan dilarang keras menyimpan link negatif dan sensitif, jika hanya sedekar link olshop ataupun blog pribadi, Admin sendiri menganggapnya wajar-wajar saja.

2. Hindari Menggunakan Tools Instagram

Sebelumnya kami sudah menyinggung mengenai masalah ini yang masih dianggap spele oleh banyak orang, padahal sangat beresiko sekali, pasalnya pihak instagram sangat melarang keras penggunaan tools atau software otomatis.

Yang paling sering digunakan bahkan sudah dijual belikan adalah followers otomatis, walaupun terbukti cepat menambah followers dalam waktu singkat, tetapi biasanya tidak lama setelah itu akun tersebut akan diblokir bahkan dinonaktifkan.

3. Jangan Spam Komentar

Kebiasaan mengomentari postingan orang lain dengan cepat juga tidak baik, walaupun Anda berkomentar secara manual, tetapi jika terlalu cepat maka akan tetap dianggap sebagai spam dan dicurigai bahwa akun Anda adalah bot.

Usahakan untuk membatasi komentar, misalnya perhari 5 komentar, jangan terlalu banyak berkomentar dalam waktu yang sama.

4. Ganti Bio & Foto Profil

Jika sebelumnya Anda memasang foto yang berbau negatif dan setelah itu komentar diblokir, itu berarti ada masalah pada foto profile atau bio instagram Anda. Tidak ada salahnya Anda mencoba tips ini dengan cara mengganti foto profile dan bio.

5. Tunggu Selama 1×24 Jam

Tips terakhir ini membutuhkan sedikit kesabaran, karena Anda harus menunggu setidaknya 1 hari setelah komentar instagram diblokir, biasanya ini tidak akan berlangsung lama, jadi Anda juga jangan terlalu panik jika mendapatkan masalah seperti ni.

Jikalau komentar tetap diblokir dalam waktu yang lama, kami sarankan Anda untuk langsung menghubungi pihak instagram, mengeluhkan masalah yang terjadi pada akun Anda, tidak mustahil keluhan Anda akan ditanggapi dan komentar tidak lagi diblokir.

Nah itulah 5 tips yang bisa Anda coba mengenai masalah komentar instagram diblokir, intinya jangan sampai akun instagram Anda dianggap sebagai robot, patuhi peraturan yang ada jika ingin akun Anda tetap aman. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Jika anda sedang gabut dan memerlukan hiburan, silahkan manfaatkan filter instagram ini untuk bermain game di instagram

Cara Mudah Mengatasi Akun Instagram Diblokir Sementara Waktu

Semakin banyak pengguna instagram setiap waktunya membuat banyak peraturan baru yang dibuat oleh pihak yang terkait, dan maraknya yang bermain curang seperti membeli followers...
Yoga Perdana Saputra
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *