Ingin Beli Hp Bekas, Cek Kode Rahasia Agar Tidak Tertipu

Kode Rahasia Hp Android – Siapa yang sering beli hp bekas, pasti anda akan was-was jika ingin membeli hp android bekas, entah nanti ada yang error karena ada yang tidak berfungsi, atau tertipu karena tergiur harga murah.

Kesalahan yang biasanya di hadapi ketika membeli ponsel adalah tergiur dengan harga hp yang murah dan kurangnya cek & ricek hp lebih mendalam, seperti sensitivitas layar, suara, getar, operator dan lain-lain.

Tentunya hal itu sangat merugikan karena jika kita beli hp yang ada satu hal yang tidak berfungsi maka performa dari ponsel itu menurun. Jadi jika ingin membeli hp bekas sangat penting untuk melakukan cek semuanya.

Disini Inovatifku.com akan memberikan kode rahasia di ponsel android untuk melakukan cek & ricek tentang hp tersebut, kode ini sangat akurat jadi ketika kita memasukan kode ini maka hasil yang di tampilkan dengan keadan yang sebenarnya.

Kode rahasia untuk mengcek hp android

Kode Rahasia di Ponsel Android

Mengetahui Kemampuan Layar

*#*#2663#*#*

Kode untuk mengetahui kemampuan layar

Kode ini berguna untuk mengetahui bagaimana performa atau kemampuan layar sentuh handphone Anda, di mana kalian bisa menguji sisi layar ponsel android dapat berfungsi secara normal atau tidak.

Dengan hal itu kualitas dari hp yang akan Anda cek dan beli selalu terpantau kondisi dan kualitasnya.

Mengetahui Performa Layar LCD Handphone

*#*#2663#*#*

Kode untuk mengetahui performa layar LCD

Banyak penipu hp rusak yang menutupi layar LCD dengan tema atau louncher sehingga layar dari hp tampak normal dan tidak ada masalah.

Tapi dengan kode di atas Anda bisa melihat peforma layar LCD hp yang anda beli, ada bercak atau hal yang mengganggu layar handphone anda atau tidak, dan anda bisa melihat kualitas warna yang di hasilkan.

Mengetahui Keaslian Handphone

*#0000#*

Kode untuk mengetahui keaslian hadphone
Baca : Cara Mudah Membedakan Xiomi Redmi Note 4X Asli Atau Palsu

Keaslian hp sangat penting untuk kalian ketahui karena jika ingin membeli hp dengan harga yang murah pasti kalian akan bertanya-tanya, handphone yang anda beli itu asli atau tidak atau bahkan King Copy atau Super Copy.

Jadi dengan kode di atas Anda bisa mengetahui handphone asli atau tidak, karena banyak sekali orang yang tertipu karena hp yang di beli ternyata tidak asli atau replika saja.

Mengetahui Kode IMEI

*#06#

Cara mengecek kode IMEI

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity biasanya terdiri dari 15 atau 16 digit nomor, jadi operator seluler mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan mereka.

Dangan kata lain kode IMEI sangat penting karena dengan kode IMEI anda bisa menggunakan kartu atau simcard secara normal, atau jika kode iMEI kosong tandanya ponsel anda tidak dapat terhubung dengan jaringan.

Mengetahui Informasi Kamera

*#*#34971539#*#*

Kode untuk mengetahui informasi kamera

Dengan kode di atas anda bisa mengetahui informasi seputar kamera yang ada di handphone anda, berapa megapixel dan berapa resolusi serta hal yang berkaitan dengan kamera di handphone anda.

Mengetahui Getar dan Flaslight

*#*#0842#*#*

Kode untuk mengetahui Getar dan Flaslight

Komponen getar dan flaslight juga sangat penting, anda bisa mengetahui getar atau flaslight berfungsi dengan kode di atas tanpa perlu masuk setting untuk mengubah pengaturan di handphone anda.

Mengetahui Komponen Bluetooth

*#*#232331#*#*

Kode untuk mengetahui komponen bluetooth
Baca : Cara Memperbaiki Bluetooth Error Tidak Bisa Aktif Di Android

Kode di atas bisa anda gunakan untuk mengetes apakah bluetooth di ponsel anda berfungsi secara maksimal atau tidak, walaupun bluetooth jarang di gunakan tapi bluetooth bisa menjadi opsi jika ingin mengirim file.

Mengetahui Kualitas Audio (Suara)

*#*#0673#*#* atau ##0289##

Kode untuk mengetahui kualitas audio atau suara

Jika anda merasa suara yang di hasilkan dari ponsel kurang maksimal entah itu kotor atau error karena system anda bisa mengecek dengan kode diatas untuk mengetahui kuliat suara audio yang dihasilkan.

Mengetes Wifi atau Wireless dan LAN

*#*#23339#*#* atau *#*#528#*#* atau *#*#526#*#*

Kode untuk mengetes wifi, wireless dan LAN
Baca : WIFI Tidak Terhubung di Android, Ini Cara Mengatasinya Dengan Mudah

komponen WIFI sangat penting sekali untuk ponsel anda, artinya komponen ini tidak boleh kalian lupakan untuk melakukan pengecekan, jadi anda bisa mengecek dengan kode diatas dengan mudah.

Factory Reset / Restart ponsel

*#*#7780#*#*

Kode Factory Reset atau Kembali ke pengaturan pabrik

Perlu di ingat kode ini adalah untuk melakukan Restart ponsel anda jadi kode ini sangat berbahaya jika tidak mengetahui fungsinya, sebenarnya fungsinya untuk menghapus file yang ada di ponsel.

Tapi banyak orang yang di salah gunakan untuk iseng dengan menekan tombol *#*#7780#*#* nanti akan mendapatkan hadiah, itu tidak benar. Jadi kode ini di lakukan untuk factory reset atau kembali ke pengaturan pabrik.

Itu beberap kode rahasia yang bisa anda gunakan untuk mengecek kualitas dari ponsel yang akan anda beli supaya tidak tertipu, jika ada kode lain yang bisa mengetahui kualitas dari ponsel, bisa di isi di kolom komentar.

Jika artikel Ingin Beli Hp Bekas, Cek Kode Rahasia Agar Tidak Tertipu bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman teman kalian supaya bisa lebih bermanfaat juga, terima kasih

1 Komentar

  1. Pingback: Mengatasi Android Selalu Masuk Recovery Mode? Solusinya - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *