Cari Kerja Susah ! Kenapa Tidak Magang / Internship Terlebih Dahulu

1 min read

Magang atau Interenship – Bismilah, saya ingin berbagi pandangan tentang dunia pekerjan, khususnya freashgraduate atau orang yang baru lulus dari studinya.

Cita – cita anda ketika lulus dari Universitas atau Sekolah pasti setelah lulus sekolah langsung mendapatkan pekerjaan yang di inginkan, tanpa menunggu terlalu lama.

Tapi apa jadinya jika cita-cita itu tidak terwujud atau sampai sekarang belum terwujud, dalam artian anda masih belum mendapatkan pekerjaan.

Anda sudah melakukan banyak riview mulai dari CV sampai intropeksi diri kenapa masih belum ada yang tertarik dari CV yang anda berikan.

Apa lagi jika lembar CV anda banyak yang kosong dan bahkan tidak ada, seperti Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja sangat di pertimbangkan oleh banyak HRD, dengan pengalaman kerja yang banyak membuat HRD akan terpincut untuk merekrut anda untuk bergabung dengan perusahannya.

Coba bandingkan orang yang banyak pengalaman saja masih susah untuk mendapatkan kerja, apa lagi yang tidak punya pengalaman kerja !

Semakin lama jarak belum bekerja setelah lulus, akan semakin sulit mendapat pekerjaan. Walaupun ada juga yang tetap bisa mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga : Situs Lowongan Kerja Online Part Time Untuk Mahasiswa atau Pelajar

Kalau sudah berusaha tetapi belum dapat juga, hal apa yang akan anda akan lakukan? Saya punya ide tetapi mungkin tidak disukai banyak orang.

Targetnya adalah para fresh graduate. Selama anda masih dapat makan & tempat berteduh/tidur dari orang tua, kenapa tidak mencoba ide ini? Idenya simpel.

Magang atau internship untuk mendapatkan pekerjaan

Magang atau Internship Sebelum Dapat Pekerjan, Kenapa Tidak !

Masuk ke perusahaan melalui jalur magang. Anda menawarkan diri untuk membuktikan diri terlebih dahulu. Artinya perusahaan tidak perlu membayar terlebih dahulu.

Bagaiman sampe saat ini tertarik, tapi ini tidak berlaku untuk anda yang masih ngeluh kalo magang tidak akan di kasih bayaran. Apa lagi ketika anda magang pasti akan mengeluarkan biyaya untuk transport.

Paling cukup membayar uang transport saja. Nanti setelah 3 atau 6 bulan, baru melakukan negosiasi apakah akan lanjut dengan membayar atau tidak.

Mungkin anda akan merasakan cape atau ngeluh sana sini tapi anda akan mendapatkan pengalaman kerja yang sangat luar biasa di perusahaan tersebut.

Manfaat bagi fresh graduate dengan melakukan magang :

  • Mendapat kesempatan untuk mendapatkan pengalaman
  • Mendapat kesempatan untuk mendekatkan diri dengan para user
  • CV anda tidak kosong pengalaman.

Anda bisa tulis pengalaman bekerja di perusahaan Dibanding di rumah hanya mengganggur, kenapa tidak mencoba?

Dan tentunya CV yang anda miliki akan menjadi berwarna jika anda tidak meneruskan pekerjan di tempat magang. Dan anda bisa mencoba mendaftar di Perusahan yang anda miliki dengan berbekal pengalamaan yang anda miliki.

Disini admin juga akan memberikan beberapa usaha sampingan yang sudah terbukti menghasilkan untuk para ibu ibu rumah tangga

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman-teman yang lain, terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *