Cara Mudah Mengatasi Youtube Error Tidak Bisa Di Buka Di Android

Youtube Error atau Tidak Bisa di Buka, ini solusi yang cepat dan tepat untuk memperbaikinya.

Hampir di seluruh belahan dunia sudah pernah mengakses atau melihat video di aplikasi youtube, buktinya youtube sekarang masuk ke 5 besar website yang paling banyak di kunjungi di muka bumi ini.

Banyak sekali orang yang mencari hiburan lewat youtube, sebenarnya bukan cuma hiburan saja, banyak sekali ilmu yang di bagikan oleh para kontent creator.

Bahkan sekarang bukan cuma youtuber saja yang membuat sebuah video dan di tampilkan di youtube tapi banyak sekali publik figure, artis-artis, selebgram, bahkan televisi beralih untuk membuat konten youtube.

Youtube bukan cuma di akses lewat website saja, tapi bisa di akses dengan menggunakan ponsel pintar kalian. Sehingga semakin mumudahkan kita untuk menonoton video di youtube.

Baca : Youtube Sering Pause Sendiri Ketika Memutar Video, Ini Solusinya
Mengatasi error di aplikasi Youtube dengan mudah

Namanya aplikasi android pasti ada aja hal yang error, ngebug, atau tidak berfungsi, sama halnya dengan aplikasi youtube, error yang sering terjadi di aplikasi youtube :

  • Youtube Blank
  • Youtube Tidak Bisa di Buka
  • Youtube Tidak bisa memutar Video
  • Youtube usang
  • dan masih banyak error lainnya

Jika anda sedang mencari solusi atas error atau masalah yang ada di aplikasi youtube seperti di atas, maka anda sedang membaca artikel yang tepat.

Karena Inovatifku akan mencari solusi untuk mengatasi masalah error aplikasi Youtube yang tidak bisa dibuka atau error.

Cara Mengatasi Aplikasi YouTube Error Di Android

Hapus Cache/Sampah Aplikasi Youtube

Ini hal yang paling pertama bisa kamu lakukan untuk mengatasi aplikasi youtube yang error adalah dengan menghapus cache atau sampah. Cache ini biasanya di timbulkan karena file penyimpanan sementara.

Cache sebenarnya ukurannya sangat kecil, hanya terkadang kalo di biarkan terus menerus maka akan semakin menumpuk dan memakan banyak ruang.

Bahkan jika file cache ini di biarkan menumpuk hingga banyak biasanya aplikasi Youtube cepat panas dan sanagat berat untuk menjalankan aplikasi Youtube di android.

Baca : Cara Melihat Video Youtube Grais Tanpa Kuota Internet

Cara menghapus cache aplikasi Youtube di android dengan mudah

Silahkan masuk ke menu Setting / Pengaturan > Aplications > Aplication Manager/ Menejer APlikasi > Pilih aplikasi Youtube > Delete Cache atau Sampah.

Mengatasi error di aplikasi youtube dengan mudah

Hapus Data Aplikasi Youtube

Bukan cache aja yang mengganggu, semua aplikasi smartphone pasti akan melakukan penyimpanan aplikasi, entah itu untuk menyimpan histori atau menyimpan banyaknya hal yang udah di save.

Aplikasi youtube sendiri juga menyimoan beberapa hal seperti data-data konfigurasi, data akun, bahkan thubnail video. Walaupun ukurannya yang kecil tapi jika di biarkan maka akan menumpuk.

Untuk itu anda harus menghapus Data penyimpanan sesekali, agar tidak memakan memori yang banyak sehingga menyebabkan aplikasi Youtube error.

Cara Menghapus Data Aplikasi Youtube

Silahkan masuk ke menu Setting / Pengaturan > Aplications >Aplication Manager/ Menejer APlikasi > Pilih aplikasi Youtube > Delete Data atau Hapus Data

Jika aplikasi Youtube sudah di hapus dan silahkan anda masuk ke aplikasi Youtube, dan kemungkinan anda login terlebih dahulu.

Bersihkan RAM

Mungkin ini cara yang paling simple dan paling rekomended buat anda yang sedang mengatasi aplikasi youtube error. Dengan menghapus RAM maka semua aplikasi yang berjalan akan terhenti.

Anda bisa membersihkan RAM dengan cara menghentikan aplikasi aplikasi yang tidak kamu gunakan.

Sehingga nantinya RAM akan di gunakan menjadi lebih lega dan Youtube akan berjalan dengan lancar, dan tidak mengalami error.

Unistall Aplikasi Youtube

Dengan mengintalulang aplikasi Youtube anda, maka aplikasi akan menghapus semua data yang ada sampai akar.

Biasanya kesalahan aplikasi youtube yag tidak bisa di buka bisa di sebabkan karena ada masalah saat pengInstalan atau pemasangan aplikasi Youtube.

Setelah anda unistall aplikasi youtube, silahkan anda instal kembali aplikasi youtube lewat Google Play Store atau file APK.

Baca : Tips Jitu Mengatasi Youtube Buffering atau Melambat Di PC atau di Android

Update Aplikasi Youtube

Pengembangan aplikasi akan selalu di lakukan oleh seluruh developer, entah itu untuk memperbaiki kesalahan bahkan untuk melakukan penyempurnaan aplikasi tersebut.

Sama halnya dengan youtube developer youtube yang bekerja sama dengan Google pasti selalu melakukan pembaruan di aplikasinya, dan tugas para pengguna adalah melakukan Update atau pembaruan aplikasi.

Pembaruan aplikasi ini di tujukan supaya aplikasi Youtube yang kalian pakai tidak usang, dan tidak ketinggalan jaman, bahkan bisa menambahkan fitur-fitur terbaiknya.

Jadi jika kalian mengalami error di aplikasi Youtube kalian mungkin anda tidak pernah melakukan Update di Aplikasi Youtube sehingga menyebabkan aplikasi kadaluarsa dan tidak bisa digunakan.

Baca : Cara Memasang Extension Vidiq di Chrome untuk SEO Youtube

Gunakan Browser

Jika aplikasi Youtube tidak bisa di buka dan masih terjadi error maka solusi yang berikutnya dengan menggunakan aplikasi broswser, seperti Google Chrome, Mozila, Opera atau UC Browser.

Hanya dengan mengetikan Youtube di pencarian maka anda akan langsung menuju halaman Youtube, dengan membuka Youtube anda juga menghemat penyimpanan internal anda.

Kesimpulan

Cara di atas terbukt berhasil untuk mengatasi aplikasi Youtube yang error dan tidak bisa di buka di Android, silahkan kalian ciba satu persatu sampai berhasil.

Share artikel ini jika membantu anda untuk memecahkan masalah error di aplikasi Youtube. atau jika ingin lebih tau masalah yang ada di Youtube baca aja disini ,Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *