Mengatasi Sinyal 4G Smartfren Andromax Hilang

Smartfren Andromax adalah ponsel pintar berbasis Android yang sudah di luncurkan sejak sekitar tahun 2016, Berawal dari mengandalkan sinyal jaringan data CDMA yang bisa digunakan untuk menjelajah dunia internet dengan menggunakan kartu smartfren, namun sekarang sudah diluncurkan lagi, dan sudah mendukung jaringan Volte 4G LTE seperti Andromax A, Q dan masih banyak yang lainnya, dan semenjak jaringan 4G diadakan untuk ponsel ini, maka jaringan sebelumnya yaitu CDMA tidak diadakan lagi, namun pernahkan Anda mengalami masalah sinyal 4G Smartfren hilang?  Jika pernah, Tenang saja, karena Admin akan segera membantu mengatasi sinyal 4G Smartfren Andromax hilang.
Menurut Admin, yang paling mudah di oprek atau di modifikasi adalah ponsel smartfren Andromax ini, namun banyak juga yang bilang sebaliknya, Kenapa admin bilang mudah? Karena sesuai dengan pengalaman, untuk rooting Android yang paling mudah adalah smartfren, namun untuk mengaktifkan USB Debugging harus memasukan kata sandi, berbeda dengan ponsel yang lainnya yang bisa dinyalakan mode debug Nya tanpa harus mencari kata sandinya dulu, tapi tenang, karena sebelumnya Admin sudah membuat trik mendapatkan kata sandi usb debugging Andromax.
Bagi Anda yang sering sekali merasakan jaringan 4G tidak stabil bahkan sering hilang dan Anda tidak tahu cara memastikannya apakah memang ada gangguan pada operator simcard yang Anda gunakan, maka Anda bisa mencoba trik yang satu ini yaitu dengan mengaktifkan Mode Pesawat beberapa detik lalu menonaktifkannya lagi, hal ini bertujuan untuk menyegarkan sinyal pada ponsel smartfren Anda, jika sudah stabil, maka benar, Anda hanya perlu merefreshnya saja dengan memanfaatkan mode pesawat yang Ada.
Sebenarnya banyak penyebab kenapa masalah sinyal hilang sering terjadi pada Andromax, salah satu penyebab umumnya adalah ketika Anda selesai mengganti menjadi dual gsm dengan mengikuti tutorial tutorial yang ada. Seperti yang kita ketahui, bahwa ponsel smartfren hanya bisa internetan menggunakan simcard smartfren dan tidak bisa menggunakan GSM, nah jadi banyak yang mancari cara, seperti menginstal Patch Dual GSM via Custom recovery ataupun mengganti custom rom yang sudah mendukung browsing dengan kartu GSM.
Bagi Anda yang sekarang sedang resah, khawatir setengah mati karena jaringan 4G smartfren tak kunjung kembali, Admin akan membagikan trik sederhana untuk mengembalikan itu semua, caranya sangat sederhana dan tutorial ini hasil menulis ulang dari situs yang lain, yaitu dengan cara memanfaatkan SIM Toolkit pada ponsel Anda, sudah penasaran? Yuk simak tutorialnya langsung dibawah ini!

Mengatasi Sinyal 4G Smartfren Andromax Hilang Dengan SIM Toolkit

Caranya sangatlah mudah dan nggak ribet seperti yang lainnya, sudah pesanaran? Langsung saja simak bro
  1. Pertama buka menu dan buka aplikasi Sim Toolkit Smartfren pada ponsel Anda.
  2. Akan ada beberapa opsi, namun Anda hanya perlu memilih Roaming saja.
  3. Akan ada 2 pilihan opsi yaitu Smartfren + dan Smartfren ( ON ), lalu abang pilih yang mana? Anda hanya perlu memilih yang Smartfren + saja.
  4. Nanti akan ada pemberitahuan berupa teks dengan tulisan ” You have to restart your phone now! ” lalu klik ” OK ” maka ponsel smartfren Anda akan merestart dengan sendirinya, tunggu sampai menyala lagi. 
    Mengatasi Sinyal 4G Smartfren Hilang
    www.cararoot.com
  5. Yang terakhir, buka kembali Sim Toolkit lalu pilih ” Smartfren “, dan selesai selamat sinyal 4G Andromax Anda muncul kembali.

Baca Juga:

Itulah 5 langkah mengatasi sinyal 4G Smartfren hilang, bagaimana tutorial 
yang Admin berikan tidak ribet dan sangat simple bukan? Selamat mencoba dan terimakasih sudah berkunjung di blog Tengku Tutorials! Jangan lupa baca artikel menarik lainnya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *