Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video Whatsapp (Terjadi Kesalahan)

Berbiaca tentang bagaimana cara untuk mengatasi terjadi kesalahan ketika memutar video di status whatsapp tentunya menjadi permasalahan yang harus segera diselesaikan. Pada whatsapp sudah terdapat berbagai macam fitur salah satunya Anda bisa membuat status/story berupa teks ataupun video, namun terkadang video tidak bisa dibuka tanpa penyebab yang jelas, sebenarnya ada penyebab pasti kenapa masalah ini bisa terjadi, apa saja itu dan bagaimana cara mengatasinya?

Fitur status pada whatsapp adalah fitur yang bisa dikatakan sudah ada sejak lama, awalnya memang tidak ada dan tidak bisa membuat status, tetapi setelah diperbarui fiturnya terus bertambah, namun walaupun begitu masih tetap saja terkadang ada masalah tidak terduga, baik whatsapp error, kontak hilang dan masalah pada status baik teks ataupun video yang error.

Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video Whatsapp

Biasanya hal yang paling sering yang bisa menjadi penyebab whatsapp error adalah karena Anda terlalu sering masuk dan keluar WA, tanpa menghapus riwayatnya, kebiasaan inilah yang paling sering membuat whatsapp menjadi salah fungsi. untuk mengatasi status whatssapp error dan tidak bisa dibuka, Anda bisa membaca artikel dibawah ini:

Baca: Solusi Status Whatsapp Error Tidak Bisa Dibuka

Selain itu masih ada lagi hal hal yang menyebabkan malfungsi pada whatsapp, tapi tenang saja, karena disini Admin akan membantu Anda untuk memecahkan permasalahan ini dengan memberitahu beberapa penyebab dan bagaimana untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Whatsapp dan Terjadi Kesalahan Yang Tidak Terduga

Penyebab yang pertama yang jarang disadari adalah karena kondisi jaringan diwilayah Anda sedang ada gangguan sehingga jaringan menjadi lambat saat mengakses data internet, jaringan yang tidak stabil adalah penyebab utama kenapa terjadi kesalahan saat memutar video diwhatsapp, Tentunya solusinya adalah dengan meningkatkan kekuatan jaringan agar mampu memuat video, lalu bagaimana caranya? baca artikel berikut ini:

Baca Juga: Trik Khusus Untuk Memaksimalkan Kestabilan Jaringan Internet

Lalu yang kedua adalah karena Anda masih menggunakan versi whatsapp lawas alias sudah lama tidak di update padahal pembaruan sudah tersedia, yang harus kita ketahui, aplikasi yang diupdate sebenarnya memperbaiki permasalahan pada aplikasi versi sebelumnya, jadi jika belum mengunakan versi terbaru, segera update sekarang agar error tidak ada lagi.

Selanjutnya adalah bukan karena aplikasinya yang error, melainkan ada masalah pada ponsel Anda, seperti penyimpanan memori yang sudah terlalu penuh dan penyimpanan RAM yang terlalu sempit mengakibatkan kinerja ponsel tidak maksimal dan akan sering terjadi Malfungsi (kesalahan fungsi) biasanya karena RAM yang terlalu banyak menampung aplikasi berjalan, solusi terbaiknya adalah dengan menghapus file yang tidak penting agar memori tidak penuh.

Sebenarnyaa banyak trik untuk meningkatkan kinerja Android dan juga meningkatkan kinerja RAM dengan trik yang berbeda beda, Anda mau tahu apa saja triknya? tenang saja, diblog ini semua rahasia akan dibongkat, langsung saja simak artikel dibawah ini:

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kinerja Android 2X Lipat

Selain itu ada lagi masalah yang paling sering dialami yaitu data seluler tidak stabil, bukan jaringan tetapi Data Seluler tidak stabil ditandai dengan tanda panah yang tidak bergerak dan hanya bergerak satu saja.

Data seluler yang tidak stabil bisa diatasi dengan cara merefresh atau menyegarkan sinyal. Lho emangnya bisa menyegarkan sinyal? bagaimana caranya? Tentunya sangat bisa dan caranya sangat simple yaitu dengan menonaktifkan lalu menyalakannya lagi, selain itu Anda juga bisa masuk Mode Pesawat beberapa detik lalu mematikannya lagi, dengan begitu maka sinyal akan fresh dan kembali stabil.

Pernahkah Anda berfikir bahwa jika kuota internet menipis akan mempengaruhi kecepatan jaringan?
nyatanya jika kuota internet tinggal sedikit lagi kecepatan internet akan berkurang, memang benar kuotanya sih belum habis tetapi tingga dikit, jadi Anda harus pastikan juga kuota internet masih banyak.

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan Merestart aplikasi whatsapp atau Paksa Berhenti dengan tujuan memulihkan whatsapp yang error, untuk paksa berhenti aplikasi Anda hanya perlu pergi ke Pengaturan > Aplikasi > Whatsapp > Paksa Berhenti. Jika masih tetap tidak bisa memutar video whatsapp Anda bisa coba Install Ulang whatsapp dan melakukan pendaftaran seperti pertama kali Anda menginstal whatsapp.

Trik Lainnya Yang Bisa Anda Coba

  • Menghapus data aplikasi whatsapp
  • Reboot ponsel
  • Membersihkan Aplikasi berjalan dilatar belakang (gunakan aplikasi RAM Booster)
  • Bersihkan File dan aplikasi yang tidak terlalu penting
  • Menggunakan provider (simcard) yang cocok didaerah Anda
Diatas adalah beberapa solusi untuk mengatasi tidak bisa memutar video whatsapp dan selalu terjadi kesalahan yang tidak terduga, jangan sampai ketinggalan tips tips sosial media lainnya di blog ini, Admin sangat berharap artikel yang Admin buat bermanfaat untuk Anda, jikalau bermanfaat Admin akan sangat berterimakasih jika Anda membagikan artikel, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *