WIFI Tidak Terhubung di Android, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Cara Mengatasi Wifi Tidak Terhubung di Android – Sebagus apapun smartphone kamu jika tidak terhubung dengan internet akan terasa sia sia, pasalnya smartphone dengan internet merupakan satu paket yang tidak bisa di pisahkan.

Internet juga memiliki manfaat yang luar biasa seperti bersenang sengan di dunia maya, bermain game, membaca berita, terhubung dengan orang lain di belahan dunia, membantu pekerjaan ita, dan masih banyak lagi.

Bahkan sekarang internet merupakan komponen yang sangat vital dalam dunia bisnis, karena dengan terhubung dengan internet dunia bisnis akan makin berkembang dan mudah menjangkau pangsa pasarnya.

Mengatasi wifi tidak terhubung

Untuk terhubung dengan internet biasanya smartphone menggunakan paket data atau wifi yang di sediakan oleh jaringan internet. Hanya saja, banyak kendala yang terjadi saat android terhubung dengan WIFI.

Baca : Mengatasi Android Yang Download Sendiri Ketika Terhubung Dengan Jaringan Wifi

Banyak sekali masalah yang terjadi akibat tidak terhubungnya smartphonemu tidak terhubung dengan WIFI, seperti jangkauan router atau WIFI yang terlalu jauh, penuhnya penggunan wifi.

Tidak jarang adanya virus di smartphone yang menyerang sistem pada smartphone anda. Apakah anda sering mengalami wifi yang tidak bisa terhubung di Smartphone.

Namun tidak usah kawatir atau berfikir smartphone anda rusak, kali ini admin Inovatidku.com akan mengshare artikel tentang Mengatasi WIFI yang tidak bisa terhubung atau connect dengan smartphone

Cara Mengatasi WIFI Yang Tidak Bisa Terhubung di Android

1. Pastikan Smartphone Menyalakan Fitur WIFI

Aktifkan berulang WIFI supaya terhubung dengna WIFI

Hal yang paling mendasar adalah aktifkan fitur wifi pada smartphone anda dan pastikan apakah smartphone dalam jangkaun router wifi tersebut. Caranya dengan masuk ke Pengaturan ==>> WLAN dan aktifkan

2. Putuskan Jaringan Wifi dengan lupakan atau forget

Langkah ini sangat umum dilakukan memutuskan jaringan wifi dengan “forget” atau lupakan jaringan yang pernah terhubung. Setelah itu coba hubungkan kembali wifi ke smartphone anda.

3. Bersihkan Cache dan Restart Smartphone

Cara ini cukup wajar karena biasanya wifi tidak terhubung karena smartphone lola atau banyak aplikasi yang berjalan dan bahkan banyak sampah pada aplikasi yang berjalan tersebut.

Baca : Kode Dial Up Paketan Telkomsel Murah

Dengan me-restart smartphone anda membuat ponsel menjadi normal kembali dan hubungkan jaringan WIFI kembali, jika cara ini berhasil maka bisa di pastikan cache aplikasi adalah masalahnya.

4. Non Aktifkan Antifirus

Antifurus menghalangi saluran internet untuk terhubung

Pemasangan antivirus biasanya akan mengganggu koneksi wifi, biasanya banyak antivirus yang membatasi lalulintas koneksi internet, karena di anggap rentan di masukinya virus.

5. Gunakan Dial Panggilan Telpon ##526##

Cara Mengatasi Wifi tidak terhubung dengan menggunakan kode ##526##, dengan masuk ke menu panggilan telpon dan masukan kode ##526## lalu tekan OK.

Maka sistem akan melakukan memuat ulang peraturan WLAN pada Smartphone anda, tunggu sampai tulisan Succes Full.

6. Cek Perangkat Wifi

Jika Wifi tidak bisa terhubung terus maka coba silahkan cek router bermasalah atau tidak, atau ada biyaya yang belum di bayar atau tidak atau kuota bandwitch sudah habis.

7. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara di atas sudah di jalankan untuk mengatasi WIFI tidak bisa terhubung dan tidak ada perubahan, admin sarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Wifi Manager atau Wifi Fixer.

Baca : Cara Mengatasi Hotspot Xiomi Error

Dimana kegunan softwere atau aplikasi ini untuk menganalisa sekaligus memperbaiki koneksi WIFI sehingga dapat terhubung dengan smartphone anda.

Kesimpulan

Banyak sekali cara untuk mengatasi wifi tidak bisa terhubung atau tidak bisa connect, cara di atas sudah Admin coba dan berhasil. Silahkan anda mencobanya dan jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke yang lainnya, Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *