Mengatasi Youtube Lambat di Android Agar Lancar Dan Tidak Putus Putus

Cara Mengatasi Video Youtube Lambat di Android – Ini adalah bukan artikel pertama di blog ini yang membahas tentang tips dan trik mengenai Youtube, sudah ada berbagai artikel tentang youtube, dan kali ini akan dibahas mengenai masalah video youtube lemot di android. kenapa video youtube bisa putus putus? tentunya ada beberapa penyebab dan cara mengatasinya agar video youtube lancar.

Bagi Anda yang tidak mengetahui bagaimana solusi saat memutar video Youtube lemot padahal jaringan penuh dan kuota internet mencukupi, yang harus Anda ketahui, penyebabnya bukan karena masalah jaringan saja, tapi ada hal lain yang menyebabkan video youtube menjadi putus putus saat diputar di android.

Cara Mengatasi Video Youtube Lambat di Android

Ada beberapa cara untuk mengatur youtube agar tidak lag (lambat), dimana Anda bisa menemukan trik seperti itu? tentunya hanya di Inovatifku.com, diblog ini semua rahasia akan dibongkar, terutama mengenai teknologi dan tips Android yang belum banyak diketahui oleh orang lain.

Menonton video saat ini sudah menjadi kebutuhan, karena media informasi dalam bentuk video lebih banyak dicari dibandingkan dalam bentuk tulisan ataupun audio, karena akan lebih jelas dan menarik, termasuk kegaiatan menonton video di youtube yang sudah menjadi kebiasaan rutin bagi beberapa orang.

Baca Juga: Mengatasi Video Youtube Pause Sendiri Dengan Mudah

Ketika sedang menonton video seru tetapi tiba tiba video patah patah akan membuat kita kesal bukan? karena menonton menjadi tidak fokus dan mood kita akan turun, lalu bagaimana solusi untuk permasalahan seperti ini? Simak artikel berikut ini:

Cara Mengatasi Video Youtube Lambat di Android

1. Maksimalkan Jaringan Seluler

Bukan rahasia lagi, jaringan seluler sangat menentukan kecepatan saat kita mengakses internet, baik melalui android, laptop atau perangkat lainnya, termasuk memutar video online yang membutuhkan kekuatan jaringan kuat dan harus stabil.

Banyak penyebab kenapa jaringan ponsel terkadang tidak stabil diwaktu atau jam tertentu, salah satu faktornya adalah karena lokasi yang kurang strategis sehingga sinyal sulit dijangkau, biasanya lokasi tersebut jauh dari perkotaan.

Jika memang benar jaringan Android Anda yang tidak stabil, maka harus segera diperbaiki, jangan biarkan jaringan terus tidak stbail karena akan membuat Anda jengkel, jadi langkah awalnya adalah mengecek kecepatan jaringan internet ponsel Android Anda.

Baca Juga: Cara Mengatasi Jaringan Android Lemot Dengan Trik Khusus

2. Menghapus Data Youtube

Setiap aplikasi yang diinstal di Android pasti akan menyimpan data, baik banyak ataupun sedikit setiap waktunya, seperti aplikasi youtube, jika Anda sering menonton video di youtube maka data akan bertambah setiap harinya yang membuat video lambat dan youtube lag saat dibuka.

Alternatifnya adalah dengan menghapus data aplikasi youtube, caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu tinggal pergi ke Pengaturan > Aplikasi > Youtube > Hapus Data.

Hal yang perlu Anda ingat, ketika aplikasi youtube dihapus datanya, secara otomatis video offline yang sudah Anda download di youtube sebelumnya akan ikut terhapus juga, jadi fikir fikir dulu sebelum melakukan cara ini.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

3. Mengatur Kuliatas Video

Youtube sudah memberikan kita kemudahan saat menonton videonya, kita bisa megatur kulitas video yang kita putar, kulitas buruk, sedang ataupun tinggi.

Jadi begini, jika Anda memutar video dengan kualitas tinggi maka jaringan dan kuota akan bekerja lebih maksimal, kuota akan cepat habis dan jaringan juga menjadi tidak kuat karena memutar kualitas video yang bagus.

Saran dari Admin, putar video dengan kualitas sedang saja, jadi tidak akan patah patah dan kuota internet Anda juga tetap irit tidak akan habis dalam waktu sekejap saja.

Baca Juga: Memperbaiki Video Youtube Error Tidak Bisa Diputar Dengan Cepat

Untuk mengatur kulitas video di youtube Android sangatlah mudah, Anda hanya perlu menonton video, lalu klik Roda Gigi dan pilih Kualitas video.

Kesimpulannya, di Artikel ini Admin sudah membongkar tiga cara agar youtube tidak lambat di Android kesayangan Anda lagi, cara diatas dijamin dapat membuat suasana menjadi lebih baik dan menambah pengalaman seru saat Anda menonton berbagai video di Youtube, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *