Mengenal Apa Itu Flashing, Kelebihan Flashing, Dan Kekurangan Flashing

Mengenal Apa Itu Flashing, Kelebihan Flashing dan Kekurangan Flashing – Hallo kawan! Kembali lagi bersama Tengku Tutorials! Kali ini Tengku akan membahas artikel mengenai Apa Itu Flashing ? Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kata Flashing yang biasanya disebutkan dan diucapkan banyak orang terutama berhubungan dengan hp Android, contohnya, ” Gan, Saya Punya Android Sering Restart Sendiri Terus Menerus ” dijawab ” Ohh kalo itu harus di Flashing Gan ”  nah jika Anda tidak tahu Apa Itu Flashing maka disini Tengku akan membahas pengertian Flashing hp, Kelebihan Flashing dan Kekurangan Flashing sebagai berikut.
Sekarang banyak sekali istilah istilah teknologi salah satunya adalah Flashing, nah biasanya Flashing berhubungan dengan Android dan berhubungan juga dengan cara memperbaiki Android dan dengan melakukan flashing juga bisa menghilangkan bug di Android dan masih banyak lagi kegunaan flashing, Nah tentunya Anda penasaran kan jika Anda sering mendengar kata flashing tapi Anda belum tau Apa Itu Flashing, Tengku akan bahas penjelasannya dibawah ini :

Apa Itu Flashing ?


Apa Itu Flashing


Flashing hp adalah menginstal atau memperbarui seluruh sistem hp terutama smartphone, sebenarnya Flashing tidak hanya untuk smartphone saja, flashing bisa untuk Komputer, laptop, TV LCD dan masih banyak lainnya, Tapi yang akan dibahas adalah pengertian Flashing Hp karena ini sudah umum, nah Flashing berasal dari bahasa inggris yang artinya ” Berkedip ” namun flashing yang dimaksud adalah mengganti sistem dengan yang baru, seperti halnya Anda menginstal sebuah aplikasi pada smartphone.

Apa Kelebihan Dan Manfaat Flashing Hp ?


Setelah Anda mengetahui apa itu flashing  Anda juga harus tau apa kelebihan dari flashing hp, Flashing memiliki kelebihan diantaranya yaitu sebagi berikut :

1. Meningkatkan Kinerja Smartphone

Manfaat dan kelebihan Flashing yang pertama adalah menambah dan meningkatkan kinerja smartphone yang Anda miliki, jika smartphone sudah lrmot, banyak errornya Anda bisa memilih untuk melakukan flashing, karena dengan mengetahui apa itu flashing, yang penjelasannya adalah menginstal ulang smartphone yang tentunya membuat kinerja smartphone menjadi meningkat dari sebelumnya.

2. Menghilangkan Virus Pada Smartphone

Kelebihan Flashing yang kedua adalah dapat membasmi dan menghilangkan virus pada sebuah perangkat yang di Flashing, Virus atau malware yang menyerang sebuah perangkat akan membawa masalah masalaj, Jika perangkat Anda sering error atau salaj satunya adalah restart sendiri bisa disebabkan karena terdapat virus didalam sistem perangkat tersebut.
Virus memang samgat mengganggu dan dapat merusal perangkat yang diserangnya, salah satu cara untuk menghilangkan virus pada smartphone adalah dengan melakukan Flashing, ini salah satu kelebihan salah satu dari Flashing yang harus Anda ketahui, Flashing dapat membasti virus virus pada smartphone Anda.

3. Menghilangkan Bug Pada Sebuah Perangkat

Ada beberapa orang yang mengeluhkan perangkatnya banyak BUG nya, apa itu Bug? Bug adalaj istilah dari kerusakan sistem yang ditandai error, jika pada smartphone salah satu tanda bug adalah masalah kamera tidak bisa dibuka, ini salah satu bug pada smartphone, lalu bagaimana cara menghilangkan Bug? Salah satu caranya yaitu melakukan Flashing, karena flashing dapat mengganti sistem yang sebelumnya sudah banyal Bugnya, diganti dengan sistem yang baru.

4. Memperbaiki Smartphone Mati Total

Ternyata Flashing juga bisa mengatasi smartphone yang mati total lho! Smartphone mati total disebabkan oleh 2 sebab yaitu Hardware dan Software, nah untuk menghidupkan smartphone mati total dengan cara flashing maka Smartphone yang mati total harus karena sebab kerusakan sistem, jika mati totalnya karena kerusakan sistem dsn bukan karena kerusakan Hardware maka masalah ini masih bisa diatasi dengan melakukan Flashing lho kawan!

Apa Itu Kekurangan Dari Flashing ?


Jika ada kelebihannya pasti ada juga kekurangannya, Diatas sudah Tengku bahas kelebihan dari flashing, nah sekarang Tengku akan bahas yang sebaliknya yaitu kekurangan Flashing, apa saja kekurangannya?

1. Merusak Hardware

Dibalik kelebihannya yang luar biasa, Flashing juga memiliki kekuragannya salah satunya adalah dapat merusak hardware atau perangkat keras, hardware bisa rusak jika Anda terlalu sering melalukan flashing, biasanya Hardware yang rusak karena flashing yang berlebihan adalah IC eMMC dan IC CPU, dan hardware yang berhubungan dengan flashing, jadi jangan terlalu sering melakukan flashing ya kawan karena itu berbahaya.

2. Menghilangkan Data

Apa kekurangan flashing selain merusak hardware? Kekurangan lainnya adalah dapat menghilangkan data yang sebelumnya tersimpan dipenyimpanan internal perangkat Anda, kenapa data bisa hilang? Karena dengan flashing berarti mengganti sistem yang ada pada perangkat Anda, jadi semua data yang tersimpan dipenyimpanan internal akan hilang ! Kecuali sebelum melakukan flashing Anda sudah mencadangkan datanya.

3. Jika Salah, Perangkat Bisa Hardbrick!

Melakukan Flashing pada perangkat tidaklah boleh sembarangan, jika Anda belum paham cara melakukan flashing maka jangan coba coba untuk melakukan, karena jika Ada kesalahan pada saat proses flashing berlangsung maka akibatnya akan fatal, salah satunya Perangkat Anda akan Hardbrick atau mayi total, jika Anda belum paham, disarankan untuk menyerahkan keorang yang lebib paham mengenai flashing.
Seperti yang Tengku katakan sebelumnya bahwa flashing juga memiliki kelebihan dan kekurangannya, nah lalu flashing juga masih berhubungan dengan kata ” Rooting , Firmware ” Tengku akan menjelaskan sedikit apa itu Rooting dan Firmware yang masih berhubungan dengan Flashing, berikut pengertiannya :

Apa Itu Rooting ?


Tengku akan memberikan beberapa penjelasan Apa Itu Root yang bersumber dari Wikipedia.com :

1. Pengertian Root Menurut Wikipedia

Pengertian root menurut wikipedia.com adalah suatu proses yang bertujuan untuk memberikan izin kepada pengguna sebuah ponsel cerdas seperti Android ataupun IOS , izin tersebut bertujuan agar pengguna Ponsel lebih bebas lagi mengontrol seluruh sistem keamanan pada ponselnya, untuk membuka keamaan sistem maka Anda harus melakukan Rooting, jadi menurut wikipedia, Rooting adalah memberikan Hak akses sebebas bebasnya kepada pengguna ponsel untuk sistem ponsel tersebut. Biasanya Flashing berhasil jika hp Anda sudah mendapatkan hak akses root.

Apa Itu Firmware? Berikut Pengertian Firmware Menurut Wikipedia


Firmware atau bahasa indonesianya Perangkat Tegar adalah salah istilah untuk perangkat lunak yang biasanya terdapat pada sebuah perangkat termasuk Smartphone, jadi firmware adalah isi atau sistem pada sebuah perangkat yang bisa diubah ubah, Jika Anda ingin melakukan flashing maka Anda harus menyiapkan Firmware terlebih dahulu yang nantinya akan di flash keperangkat Anda.
Tengku rasa pengertian Flashing sudah cukup jelas, Sekian artikel mengenai mengenal apa itu flashing, kelebihan flashing dan kekurangan flashing yang bisa Tengku bagikan untuk pembaca artikel di Tengku Tutorials! Salah satunya Anda, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *