Cara Menggunakan Resi Otomatis

Resi Otomatis – Sebagai pelaku bisnis online yang menggunakan reseller atau dropship pasti tidak asing dengan istilah resi otomatis.

Apa lagi untuk pelaku bisnis online pemahaman tentang resi otomatis harus benar-benar paham, supaya mampu berkembang dan mempunyai banyak reseller bahkan pembeli.

Resi otomatis ini sangat berfungsi untuk pelaku bisnis yang menggunakan metode dropship, dengan melakukan dropship anda tidak perlu memiliki produknya terlebih dahulu.

Dalam artian kamu hanya memesan dan membayar ke penjual, kemudian penjual melakukan peking dan akan di kirim ke alamat yang ada di resi kita.

Pengiriman dengan resi otomatis sangat penting sekali dan kalian harus paham cara penggunaannya. Karena masih banyak yang belum paham dengna resi otomatis membuat kerugian untuk pemilik toko dan sebaliknya.

Baca Juga : Pengertian Freelancer dan Kualifikasinya

Tapi sistem bisa membuat kita pusing kalo ada yang kurang paham. Sebenarnya system resi otomatis ini sangat simple, jika anda menggunakan resi otomatis bisa di pastikan anda harus siap menanggung resikonya.

Sistem Resi Otomatis Sudah Tidak di Dukung

Karena di resi otomatis tidak ada jaminan barang yang di kirim sesuai atau tidak, karena kebanyakan resi otomatis sekarang tidak di support oleh marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll.

Kenapa mereka sudah tidak support resi otomatis karena banyak seller yang nakal, jadi banyak yang dirugikan.

Jika anda menggunakan resi otomatis dengan model dropship atau res eller bisa di pastikan anda harus mempunyai supplier yang terpercaya, karena model resi otomatis biasanya akan menggunakan fitur chat online atau lewat whatsapp.

Cara Kerja Sistem Resi Otomatis Untuk Dropshiper atau Risseler

Pastikan anda sudah baca dari atas ya, karean artikel ini harus di pahami dari atas agar tidak bingung.

Sistem resi otomatis bisa anda gunakan menggunakan bantuan market place, anda harus mempunyai 2 akun dumy atau palsu untuk membuat system resi otomatis.

Jika and amasih bingung dan masih memikirkan mau jualan produk apa, anda bisa baca 10 Ide Bisnis Online Yang Bisa Anda Lakukan Dengan Sistem Resi Otomatis dan COD

Akun utama berisi barang yang di jual dan alamat supplier (kurir akan mengambil barang di alamat supplier).

Akun kedua berfungsi untuk melakukan pesanan dengan alamat pembeli, nah disini anda sebagai penjual harus menanyakan alamat secara lengkap, supaya pesanan bisa sampai dengan selamat.

Masih kurang maksud dengan system resi otomatis, bisa anda pahami gambar di bawah ini.

Karena system resi otomtis sudah tidak berfungsi, maka bisa anda gunakan cara diatas untuk mengakali resi otomatis. Cara di atas juga bisa anda gunakan jika menggunakan system COD (Cash on Delevery)

Pengin tahu lebih dalam tentang sistem COD (Cash on Delevery) silahkan Baca Artikel : Menggunakan Sistem COD Untuk Menaikan Penjualan 10X Lipat

Tinggalkan komentar