Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Handphone yang Mudah

3 min read

cara cepat untuk menyimpan video instagram ke galeri dengan mudah

Keberadaan Instagram saat ini sangat dibutuhkan, mulai dari hiburan hingga bisnis. Terkadang, netizen ingin memiliki konten video yang ada di dalamnya untuk berbagai keperluan. Tidak heran jika cara menyimpan video dari Instagram ke galeri handphone banyak di cari.

Mudahnya Menyimpan Video dari Instagram

Instagram merupakan salah satu sosmed paling populer di Indonesia. Di sini Anda bisa mengunduh serta berkomentar mengenai foto orang lain secara bebas.

Selain gambar, seseorang pun juga bisa mengupload video favorit mengenai kesehariannya. Fitur ini akan mempermudah mereka berekspresi.

Instagram itu sangat populer, menurut penelitian penggunanya telah lebih dari 1 miliar. Platform ini memberikan wadah bagi seseorang demi mendapatkan hiburan dan berkreasi.

Terkadang, seseorang melihat video lucu serta ingin mendownloadnya untuk di simpan di hp.

Sayangnya, sampai detik ini Instagram belum memiliki fitur untuk mengunduhnya secara otomatis. Itu hal yang wajar mengingat sebuah sosmed tentu memiliki kekurangan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab penyimpanan tersebut bisa dilakukan meskipun dengan syarat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Instagram Dengan Mudah

Terdapat 2 cara utama bisa Anda lakukan jika ingin menyimpan via dari Instagram ke hp, yakni dengan aplikasi dan tanpa aplikasi. Pengguna dapat memilih cara mana yang terbaik serta nyaman untuk dilakukan.

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Handphone Tanpa Aplikasi

Ada berbagai cara menyimpan video Instagram, salah satunya yakni tanpa menggunakan aplikasi.

Metode ini sangat disukai sebab tidak membutuhkan software yang mungkin akan memberatkan memori hp. Jika penasaran, berikut akan diinformasikan langkah-langkahnya:

1. Membuka Aplikasi Instagram

Aplikasi ini sangat populer. Sayangnya proses pengunduhan harus dilakukan dengan memanfaatkan pihak ketiga. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuka aplikasi Instagram.

Jika belum memiliki, ada baiknya pengguna download terlebih dahulu agar proses ke depannya tidak terlalu ribet..

Apabila telah terinstall, segera isi username serta password. Ingat, jangan sampai salah sedikit pun sebab tingkat keamanannya cukup ketat. Jika suda terisi dengan benar, maka secara otomatis pengguna akan masuk ke akunnya.

2. Memilih Konten Berkualitas

Usai masuk ke aplikasi keren tersebut, segera tentukan video yang ingin didownload. Sebaiknya pilih konten berkualitas (resolusi tinggi) sehingga saat dipindahkan ke hp, Anda akan merasa puas melihatnya.

Setelah menjatukan pilihan maka segera copy link lokasinya.

Caranya sungguh mudah. Pada bagian atas video, terdapat simbol 3 titik. Selanjutnya, pilih salin tautan. Pastikan sudah mengcopy link tersebut (ini akan digunakan untuk mengunduh konten kesukaan Anda).

3. Masuk ke Browser

Setelah mencopy link dari Instagram, saatnya membuka browser kesayangan. Anda bisa menggunakan mesin pencarian apapun, namun disarankan menggunakan Google Chrome. Sebab mudah digunakan dengan berbagai macam fitur menariknya.

Sebelum menuju ke langkah selanjutnya, pastikan internet Anda cukup bagus sehingga proses pengunduhan bisa dilakukan dengan sempurna. Jika koneksi rendah, bisa jadi proses akan berjalan lambat bahkan terputus di tengah jalan.

4. Buka Instagram Downloader

menyimpan video instagram denga mudah

Ada banyak link Instagram downloader yang bisa digunakan, salah satunya yakni w3toys.com. Ketikkan saja di Google dan tak lama kemudian akan muncul laman website tersebut.

Ini adalah cara praktis, tanpa perlu menggunakan aplikasi apapun sebab hanya mengandalkan web dari pihak ke tiga.

Di halaman tersebut terdapat sebuah kolom yang harus diisikan link dari Instagram. Caranya mudah yakni tempatkan krusor di bagian tersebut lalu paste. Terakhir, klik “Download” dan video kesayangan pun bisa langsung terunduh secara otomatis.

Cara Menyimpan Video dari Instagram Dengan Aplikasi

Selain unduh konten IG tanpa aplikasi, Anda pun dapat menyimpan video kesayangan dari Instagram melalui aplikasi cerdas. Penasaran? Berikut ini akan disuguhkan cara paling mudah untuk mengunduhnya:

1. Buka Playstore

Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri handphone bisa dilakukan dengan mudah. Langkanya yakni buka aplikasi Playstore yang ada di hp Anda. Ini adalah tahap pertama jika pengguna ingin memiliki konten IG secara permanen

Di Playstore, ada beberapa aplikasi handal yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Instagram. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Salah satu yang terbaik dan cukup populer yakni Instagram for video downloader.

2. Download Instagram Video Downloader

Aplikasi Untuk Menyimpan Video di Instagram ke Galeri

Ketikkan download Instagram video downloader di halaman pencarian yang ada di Playstore. Selanjutnya, akan ada ikon aplikasi berbentuk kotak dengan panah ke bawah seperti lambang unduh. Sekilas warnanya seperti Instagram versi terbaru.

Setelah memastikan menemukan aplikasi untuk unduh video Instagram, selanjutnya klik “Install”. Jika koneksi baik, proses pengunduhan pun akan segera berlangsung. Apabila tidak berhasil, coba cek memori penyimpanan pada ponsel.

3. Buka Instagram

Usai download aplikasi video downloader, saatnya beralih ke IG. Langkah selanjutnya yaitu membuka Instagram. Pastikan pengguna sudah memiliki aplikasi berbasis sosial media ini untuk memudahkan pengunduhan nantinya.

Jika telah masuk ke akun IG, segera saja pilih video yang diunduh. Apabila sudah, segera lihat bagian atasnya lalu temukan 3 titik dan klik. Secara otomatis akan ada beberapa menu pilihan. Pada tahap ini, pilih opsi “Salin Copy Url”.

4. Menggunakan Instagram Video Downloader

Setelah mengcopy tautan IG, selanjutnya pengguna bisa membuka kembali aplikasi yang sudah didownload di Playstore. Apabila Instagram video download telah terbuka, maka letakkan link tersebut di kolom tertentu.

Cara menyalinnya sangat mudah yakni klik tempat khusus pada aplikasi downloader.

Lalu tekan agak lama hingga muncul kata Salin/Paste. Proses ini sama seperti melakukan paste pada komputer. Usai tersemat, Anda hanya menunggu selama beberapa saat.

Jika proses pengunduhan berhasil, maka pengguna bisa langsung memutarnya. Caranya cukup praktis dan mudah, bukan?

Admin juga merekomdasikan 5 Aplikasi Yang Cepat Untuk Download Foto, Video dan Story Instagram Dengan Mudah dan Aman

Hal yang Harus Diperhatikan saat Menyimpan Video dari Instagram

Bisa disimpulkan, terdapat 2 cara utama untuk mengunduh video langsung dari Instagram. Kini Anda bisa memilih salah satu dari kedua metode di atas. Sebaiknya, pilih langkah-langkah yang sekiranya paling mudah.

Banyak pengguna mengatakan bahwa tanpa aplikasi ialah step termudah, banyak pengguna yang malas untuk instal aplikasi tersebut.

Namun, penilaian ini bisa berbeda bagi golongan tertentu. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk mengunduh video dari Instagram.

Anda bisa menemukannya sangat mudah dengan cara search via Google. Namun, pastikan menggunakan yang memiliki rating tinggi. Dan mempunyai komentar positif atau baik.

Jika proses download url dari Instagram tidak berhasil atau terlampau lambat, salah satu penyebabnya ialah koneksi tidak stabil. Selain itu, Anda pun harus mengecek kondisi HP.

Siapa tahu handphone perlu direfresh atau clear cache. Lalu ulangi kembali hingga pengunduhan berjalan lancar serta berhasil.

Untuk memastikan pengunduhan berhasil, silakan cek pada menu “Download” di peramban. Caranya tidak sesulit yang dibayangkan bukan?

Kini, Anda bisa memutar video favorit tanpa membuka aplikasi IG. Semoga info tentang cara menyimpan video dari Instagram ke galeri ke handphone ini bermanfaat.

Oh ya jika teman teman ingin tahu Algoritma Instagram Terbaru,ini artikel tentang membahas Mengetahui Algoritma Instagram Terbaru

Share artikel tentang cara menyimpan video dari instagram ke galeri handphone ini ke teman-temain lainnya, terimakasih

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Ampuh

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka – Hallo kawan! Selamat datang di Tengk Tutorial, Blg yang berisi artikel artikel bermanfaat, dan mudah dipahami, dibuat...
Yoga Perdana Saputra
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *