MUDAH! Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Hp Xiaomi

Ponsel adalah salah satu tempat untuk menyimpan berbagai file file penting, seperti lagu, video, foto ataupun data yang lainnya, tetapi terkadang kita tidak sengaja menghapus file penting, dan ketika ingin kita kembalikan, apa daya, tidak tahu bagaimana caranya, termasuk di hp xiaomi, berikut cara mengembalikan file yang terhapus di hp xiaomi dengan mudah dan cepat.

Sudah banyak aplikasi yang paling berguna dan bermanfaat untuk Android, baik itu aplikasi untuk mengedit foto, meningkatkan kinerja ponsel dan termasuk untuk mengembalikan file yang hilang karena tidak sengaja terhapus oleh kita.
Tentunya sangat kecewa dan kesal jika semua dokumen yang sudah tersimpan di hp xiaomi kesayangan Anda hilang begitu saja, ternyata didalamnya ada banyak foto dan video yang sangat penting dan tidak akan bisa kita abadikan kembali, dari berbagai aplikasi untuk mengembalikan file yang hilang, Admin sudah merangkum 7 aplikasi terbaik dan paling mudah untuk digunakan, tentunya dapat mengembalikan data yang hilang di hp xiaomi Anda dengan wakti yang singkat.

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus di Hp Xiaomi Menggunakan Aplikasi

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Hp Xiaomi

1. Menggunakan Aplikasi Diskdigger

Aplikasi pertama yang bisa Anda andalkan adalah bernama aplikasi Diskdigger yang memiliki fungsi luar biasa dan sangat berguna jika dipasang di ponsel xiaomi Anda, aplikasi ini berfungsi untuk memulihkan file yang hilang karena terhapus dari hp, sebenarna file yang terhapus di hp itu tidak permanent dan bisa dikembalikan dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di playstore atau di situs resminya secara gratis, tetapi aplikasi ini membutuhkan hak akses Root yang mengharuskan ponsebagaimana langkah langkah penggunannya? simak berikut ini:

Langkah Langkah Menggunakan Diskdigger

  • Pertama Download dan buka aplikasi Diskdigger di hp xiaomi Anda.
  • Selanjutnya pilih f older file yang ingin Anda kembalikan datanya, misalkan data yang terhapus tersimpan di folder “photos”.
  • Lalu pilih format dan klik Ok, maka aplikasi akan menjalankan prosesnya, tunggu beberapa saat.
  • Terakhir, Anda harus memilih file dari berbagai file yang ditampilkan dan terakhir klik simpan, dan berhasil.

2. Menggunakan Aplikasi Foto Recovery

Pernah menghapus file tidak sengaja? tenang saja jangan khawatir karena aplikasi Foto Recovery siap menyelesaikan masalah tersebut, aplikasi ini kompatibel atau cocok disemua smartphone termasuk hp xiaomi, Foto Recovery ini gratis dan terdapat dua cara yang berbeda, Anda bisa menemukan aplikasi canggih ini di playstore, tetapi kekurangan dari aplikasi ini hanyalah bisa memulihkan Foto saja dan juga perangkat harus di root terlebih dahulu, bagaimana langkah langkahnya?

Langkah Langkah Menggunakan Foto Recovery

  • Instal dan buka foto recovery di hp xiaomi Anda.
  • Lalu pilih tulisan Kembalikan Foto, dan dengan waktu yang sangat singkat, foto yang tadinya hilang akan kembali secara otomatis.

3. Menggunakan Aplikasi Dr Fone

Sofware ini bisa dibilang multi fungsi, karena selain memulihkan data yang terhapus, Dr. Fone juga bisa untuk rooting android, membuka sim yang terkunci, membuka lock screen dan mengembalikan data yang tidak sengaja terhapus, Dr. Fone hanya bisa dijlankan di PC atau Laptop, jadi Anda harus menghubungkan hp xiaomi ke laptop yang sudah diinstall Dr. Fone menggunakan kabel USB.

Langkah Langkah Menggunakan Dr. Fone

  • Pertama, install Dr. Fone di Laptop atau di Pc, Lalu hubungkan ponsel Xiaomi Anda menggunakan Kabel USB, atau kabel charger yang masih berfungsi dengan baik.
  • Secara otomatis, software ini akan mengidentifikasi perangkat yang tersambung dan mulai menampilkan file yang bisa Anda kembalikan lagi.
  • Software ini akan Rooting otomatis jika hp xiaomi Anda belum di root.
  • Terakhir Anda harus memilih file dan menampilkan pratinjaunya (preview) jika preview berhasil berarti data tersebut masih bisa dikembalikan, lalu tandai file yang Anda ingin pulihkan, dan klik Restore.

Baca Juga: Cara Mudah Memperbaiki Tombol Power Xiaomi Tidak Berfungsi

4. Menggunakan Aplikasi Deleted Photo Recovery

Anda bisa mengembalikan foto yang tidak sengaja terhapus menggunakan aplikasi Deleted Photo Recovery, ingat, aplikasi ini hanya bisa mengembalikan file berjenis foto saja, jadi pastikan file yang terhapus dan ingin dikembalikan itu adalah file berjenis foto.

Langkah Langkah Menggunakan Deleted Photo Recovery

  • Admin Anggap Anda sudah mengunduh dan memasang aplikasinya.
  • Lalu buka Deleted Photo Editor.
  • Selanjutnya klik Start Recovery dan ada berbagai foto yang ditampilkan dan pilih, lalu klik Recover, dan secara otomatis foto yang tadinya hilang bisa dikembalikan dengan menggunakan aplikasi ini, dan nama foto berubah menjadi nama aplikasi ini.

5. Terakhir, Menggunakan Aplikasi Recuva

Cara mengembalikan file yang terhapus di hp xiaomi yang terakhir adalah Anda bisa memanfaatkan aplikasi Recuva yang memiliki fungsi bermanfaat untuk hp xiaomi Anda, ini hanya bisa diinstal di PC dan laptop, jadi pastikan Anda sudah mengunduh dan memasangnya di pc, lalu hubungkan hp xiaomi Anda menggunakan kabel data USB.

Langkah Langkah Menggunakan Recuva

Unduh dan Install Recuva di Perangkat PC atau Laptop Anda.
Lalu siapkan kabel data USB yang masih berfungsi dengan baik, dan hubungkan hp xiaomi Anda menggunakan kabel tersebut.
Jika Hp Xiaomi sudah terdeteksi, buka aplikasi Recuva, lalu pilih lokasi penyimpanan dan file yang ignin dikembalikan dan klik Enable Deep Scan, lalu klik Start dan tunggu prosesnya sampai file ditemukan.
Jika sudah ditemukan, Anda harus menandai file yang ingin dikembalikan.
Klik kanan, lalu pilih tulisan ” Recover Checked ” dan terakhir pilih lokasi penyimpanan lalu klik Ok.

Baca Juga: Cara Lock 4G | Agar Jaringan 4G Stabil di Xiaomi

Akhir Kata

Cukup sekian tutorial singkat mengenai cara mengembalikan data yang terhapus di hp xiaomi, cara diatas bisa dilakukan dengan menggunakan hak akses root dan tanpa root, Anda hanya perlu mencoba dan mengikuti langkah langkah yang sudah tersedia diatas, semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa berkunjung kembali!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *