Panggilan Whatsapp Menghubungkan ? Ini Solusinya

Panggilan Whatsapp Menghubungkan – hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials! Kali ini Tengku ingin membahas artikel mengenai masalah panggilan pada aplikasi WA atau kependekan dari Whatsapp. Whatsapp sudah menjadi aplikasi yang banyak digunakan banyak orang, di whatsapp kita bisa nelpon, video call, voice note sesama pengguna whatsapp, namun apakah Anda pernah mengalami masalah panggilan whatsapp terhubung? Baik itu video call ataupun Voice call, nah masalah ini sangat mengganggu, terkadang panggilan tidak terhubung atau bermasalah, Tengku akan bahas artikel mengenai cara mengatasi ini.
Whatsapp adalah aplikasi chatting yang sekarang banyak di instal oleh pengguna android ataupun IOS, seperti yang Tengku katakan bahwa dengan whatsapp Anda bisa chatting, mengirim file berupa gambar, video, audio, panggilan suara, panggilan video dan masih banyak lainnya, namun terkadang ada beberapa pengguna aplikasi whatsapp yang mengeluhkan masalah panggilan whatsapp menghubungkan dan tidak terhubung, tidak tersedia ataupun sibuk, masalah ini tentunya harus segera diatasi.
Panggilan whatsapp bermasalah, panggilan whatsapp tidak ada suara, cara mengaktifkan panggilan whatsapp, panggilan whatsapp tidak tersedia, whatsapp tidak bisa telepon, panggilan whatsapp sibuk, kenapa whatsapp tidak bisa video call ?, whatsapp tidak terhubung.
Diatas adalah beberapa kata kunci yang dicari banyak orang mengenai masalah panggilan whatsapp, baik panggilan whatsapp menghubungkan, tidak tersedia dan masih banyak lagi masalah masalah pada fitur panggilan di Whatsapp, Tengku akan coba membagikan tutorial cara mengatasi masalah ini, dan tengku akan memberikan solusi masalah panggilan whatsapp menghubungkan didalam artikel ini, sudah penasaran? Yuk simak artikelnya baik baik :

Panggilan Whatsapp Menghubungkan ? Ini Solusinya


Panggilan Whatsapp Menghubungkan
Ada beberapa sebab kenapa panggilan di whatsapp selalu menghubungkan, tidak terhubung dan juga ada cara mengatasi untuk masalah ini.

1. Pastikan Jaringan Bagus


Ini masalah utama yang menyebabkan panggilan whatsapp menghubungkan, jaringan yang tidak bagus saat Anda melakukan panggilan di whatsapp bisa menyebabkan panggilan tidak tersedia atau selalu menghubungkan, nah karena seperti yang kita ketahui, whatsapp bisa digunakan jika ada jaringan data, jadi pastikan jaringan dan kuota Anda memadai sebelum melakukan panggilan via whatsapp.

2. Pastikan Kuota Tidak Habis / Gratisan


Solusi kedua adalah pastikan kuota internet Anda masih ada dan pastikan Anda tidak menggunakan kuota internet khusus gratis whatsapp, line ataupun BBM, jika kuota habis maka wajar saat Anda melakukan panggilan akan terus menghubungkan dan tidak akan terhubung.
Ada juga provider yang meyediakan layanan gratis Line, BBM, dan Whatsapp, walaupun bisa digunakan untuk chatting di whatsapp, layanan gratis ini tidak bisa digunakan untuk panggilan di whatsapp, jadi sebelum melakukan panggilan, pastikan kuota internet cukup dan tidak habis atau tidak menggunakan kuota gratisan agar panggilan lancar.

3. Refresh Data Seluler


Selain cara diatas, ada lagi cara untuk mengatasi masalah panggilan whatsapp menghubungkan yaitu dengan cara merefresh Data Seluler pada smartphone Anda, biasanya data seluler juga bermasalah yang menyebabkan internet tidak jalan.
Untuk merefresh atau menyegarkan data seluler caranya mudah yaitu dengan Nonaktifkan data seluler sekitar 10 detik lalu nyalakan lagi, dan coba untuk melakukan panggilan di whatsapp, jika tidak lagi menghubungkan, maka masalahnya adalah hanya karena data seluler yang perlu diresfresh saja.

4. Mode Pesawat


Cara yang keempat adalah dengan mangaktifkan mode pesawat, kenapa? Karena dengan mengaktifkan mode pesawat berarti Anda menyegarkan sinyal smartphone Anda, caranya sama dengan merefresh data seluler, yaitu aktifkan mode pesawat sekitar 10 detik lalu matikan lagi, coba lakukan panggilan, jika panggilan tidak menghubungkan berarti Anda hanya perlu merefresh sinyal saja.
Kesimpulannya adalah ternyata banyak yang mengalami masalah panggilan whatsapp menghubungkan saat menelpon melalui whatsapp, dan ada beberapa cara mengatasi seperti solusi yang saya bagikan diatas tadi, Tengku yakin cara diatas ampuh untuk mengatasi masalah masalah panggilan di whatsapp.
Demikian artikel singkat yang bisa Tengku bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikelnya, baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials! Semoga solusi Panggilan Whatsapp Menghubungkan bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *