Deretan Peluang Usaha di Desa Yang Pasti Menguntungkan

Peluang Usaha di Desa – Siapa bilang di desa tidak bisa membuat usaha atau bisnis. Ternyata di Desa bisa sukses loh, asal memahami peluang usaha yang cocok di desa.

Jika anda adalah seorang mahasiswa yang baru lulus kuliah, dan anda sedang melamar pekerjaan disana sini namun belum mendapatkan panggilan.

Apa lagi kondisi sekarang masih adanya kovid 19, bisa di pastkan banyak perusahan yang merumahkan karyawannya. Admin juga sudah merangkum 5 Trends Bisnis Yang Bakal Naik Setelah Pandemi Covid

Sambil menunggu panggilan tidak ada salahnya anda untuk mencoba peluang usaha di desa yang sangat menjanjikan dan menjadi ladang usaha penghasilan besar.

Ayo tinggalkan gengsi sejenak untuk scale up ilmu dan niatkan untuk berwirausaha. Dari pada tidak melakukan apapun kalian bisa membuka bisnis atau usaha kecil-kecilan di rumah.

Penasaran bukan peluang usaha atau bisnis apa yang sangat menguntungkan di desa apa saja, mari kita simak penjelasannya di bawah ini :

Peluang Usaha di Desa Yang Sangat Menguntungkan

Pulang usaha di desa yang sangat menguntungkan

Jika kalian membuka usaha di desa bisa di pastikan biyaya hidup anda tidak terlalu mahal. Ya sambil nunggu panggilan kerja anda bisa mengisi waktu luang untuk Usaha

1. Membuka Usaha Fotokopi

Peluang usaha yang belum banyak pesaing di desa adalah membuka usaha fotokopi.

Peluang usaha 2021 di desa ini sangat cocok dijalankan jika anda memiliki lahan yang strategis seperti di pinggir jalan, dekat area balai desa atau perkantoran.

Kebutuhan masyarakat pedesaan akan fotokopi juga terbilang cukup tinggi. Inilah mengapa anda bisa menjalankan usaha yang menjanjikan ini walaupun butuh modal yang cukup besar.

Meskipun begitu, keuntungan yang didapat nantinya akan berbanding lurus dengan modal awal usaha anda.

2. Menjual Pulsa dan Token Listrik

Apa jenis usaha yang mudah dilakukan dengan modal minim ? Ya, menjual pulsa dan token listrik. Peluang usaha ini termasuk bisnis yang menggiurkan dan layak dijadikan inspirasi berbisnis di desa.

Mengapa ? Sebab, bisnis satu ini tak akan pernah mati karena kebutuhan masyrakat di desa akan pulsa dan token listrik semakin tinggi.

Bukan cuma pulsa saja, anda bisa menjual paket data juga loh, silahkan gunakan aplikasi yang sudah suport menjual paket data seperti aplikasi LINK Aja

3. Membuka Usaha Pertamini

Membuka usaha pertamini adalah salah satu usaha yang menjanjikan di masa depan. Bagaimana tidak ? Bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan, pertamini adalah jasa yang paling dibutuhkan.

Sebab, sebagian besar pengguna motor akan dimudahkan dengan adanya pertamini karena pom bensin di daerah pedesaan jumlahnya terbatas.

4. Menjual Sembako

Keberadaan supermarket di daerah pedesaan sangat terbatas. Dan inilah kesempatan emas bagi anda untuk membuka toko sembako.

Menjual kebutuhan pokok denga harga relatif terjangkau bisa menjadi inspirasi berbsinis yang menjanjikan di desa.

5. Bertani

Jika anda hidup di lingkungan pedesan dan di besarkan di lingkungan pertanian, mungkin ini salah satu alternatif yang cocok untuk mengisi waktu luang dengan usaha bertani.

Bantu orang tua atau kakek nenek kalian dalam mengola lahan sawahnya, mulai dari menanam, memelihara, sampai panen.

Atau jika di desa anda ada sebuah komunitas atau paguyuban tani silahkan di ikuti untuk menambah wawasan, untuk mengembangkan pertanian yang anda kelola.

Baca Juga : 25 Peluang Usaha Pertanian Yang Laku Keras dan Untung Banyak

6. Berkebun

Jika kondisi anda tidak memiliki ladang untuk bertani, bisa di pastikan pekarangan rumah anda luas. Karena hidup di desa pasti memiliki pekarangan yang sangat luas.

Anda bisa bercocok tanam di pekarangan rumah dengan menanam tanaman yang cepat tumbuh.

Hasil dari perkebunan bisa anda jual sendiri atau anda bisa taruh di pasar atau toko yang menjual sayuran. Berkebun jaga peluang yang sangat bagus untuk usaha di desa

7. Budidaya Ikan

Bidang Perikanan Sangat Bagus Untuk Usaha di Desa

Anda hidup di lingkungan air yang jernih dan tidak pernah habis. Anda bisa melakukan kegiatan budidaya ikan. Makanan ikan sangat di gemari oleh banyak kalangan karena mengandung protein tinggi.

Apa lagi jika lingkungan air yang anda miliki sangat bagus, dengan lingkungan air yang bagus di desa pasti ikan menjadi segar dan sehat.

8. Peternakan

Memanfaatkan lingkungan yang masih bagus, membuat ternak ayam bisa menjadi solusi untuk berwirausaha di desa.

Peternakan disini bukan cuma daging ayam gaes, anda bisa memanfaatkan telur ayam untuk di jual di pasaran.

Caranya anda hanya cukup memilihara ayam babon atau betina yang banyak, buat susuh atau tempat bertelor. Biarkan bertelor di malam hari dan di pagi hari di ambil.

Semakin banyak betina semakin bagus, apa lagi telor ayam jawa harganya sangat mahal karena khasiyatnya.

Budidaya Magot BSF juga sangat menguntungkan loh, karena magot ini bisa di jadikan makanan ternak atau ikan dengan kaya protein loh. Ini Cara Cepat Budidaya Magot Lalat BSF Tanpa Bau

Bagaimana mau pilih bisnis di desa yang mana ?

Berbisnis dengan memperhatikan target pasar sangat penting dilakukan sebelum memulai usaha. Dan beberapa peluang usaha di desa di atas sangat layak dicoba mengingat potensi keuntungan besar yang dihasilkan. Bagaimana ? Tertarik membuka usaha di desa ?

Tinggalkan komentar