Penyebab Hp Mati Saat di Cas | Anda Harus Tau!

Bahaya! Penyebab hp mati saat di cas. Hallo kawan! Selamat datang di blog Tengku Tutorials! Blog yang berisi artikel bermanfaat, kali ini yang akan dibahas adalah mengenai masalah pada beberapa hp yang selalu mati ketiga dicharger. Pada dasarnya semua hp sudah dilengkapi baterai yang bisa diisi ulang, ketika baterai habis maka untuk menambah dayanya agar bisa digunakan lagi adalah dengan diisi ulang ( Cas ) namun ada beberapa orang yang mengeluhkan hp mati saat dicas, kenapa ini bisa terjadi? Apa saja penyebab masalah ini bisa terjadi? Ada juga baterai penuh tetapi tidak bertahan lama, dan masih banyak lagi masalah yang sama dengan masalah ini.
Ada beberapa penyebab kenapa hp selalu mati dan tidak tahan lama pada saat dicolakkan ke charger, tentunya ini sangat aneh sekali, karena seharusnya daya baterai bertambah dan semakin bertahan lama, tapi kenapa ini malah sebaliknya? Tidak hanya itu saja, ada masalah masalah lain yang serupa dengan ini, seperti hp yang sering restart terus menerus, mati saat charger dicabut dan masih banyak yang lainnya, namun sebenarnya penyebab utamanya ada di hardware atau diperangkat keras, tetapi ada juga penyebab hp mati saat dicas yang lainnya, Tengku akan bahas disini.

Penyebab Hp Mati Saat di Cas

Penyebab Hp Mati Saat di Cas
Ada beberapa penyebab kenapa ini bisa terjadi, yang akan tengku bahas adalah ada 3 penyebab utama, yaitu perangkat lunak atau software yang error, dan masalah masalah hardware yang bermasalah, setelah Anda tahu apa saja penyebabnya, Tengku akan memberikan juga cara mengatasinya, berikut artikelnya :

1. Software Hp Error

Pada setiap smartphone atau hp lainnya sudah diisi yang namanya Software atau perangkat lunak yang berisi sistem yang akan dioperasikan dihp, nah untuk smartphone, sering sekali muncul error pada perangkat lunak atau sistem, bisa disebabkan karena virus yang menyerang hp Anda, virus bisa masuk dari mana saja, seperti karena Anda menginstal aplikasi sembarangan yang ternyata sudah diisi virus didalamnya, Tengku sarankan Anda harus rutin scan virus pada smartphone yang Anda miliki, bisa menggunakan aplikasi Antivirus yang bisa didownload secara gratis.
Selain dengan cara menscan virus dengan menggunakan aplikasi, ada cara lain juga yang bisa mengatasi atau meningkatkan kinerja software sistem pada hp Anda, yaitu dengan flashing dan reset ulang. Flashing adalah menginstal ulang sistem dengan sistem yang baru, biasanya hp mati saat di cas juga bisa disebabkan karena sistem yang error, sudah banyak bug yang tersimpan, namun sebelum melakukan flashing, disarankan untuk reset hp Anda kepengaturan pabrik, bisa jadi dengan pengaturan pabrik, hp tidak akan mati lagi, namun sebelum melakukan itu, jangan lupa cadangkan semua data terlebih dahulu agar tidak ikut terhapus.

2. Short Jalur Charger

Jika yang pertama disebabkan karena masalah Software, yang kedua ini disebabkan karena jalur charger pada hardware ( perangkat keras ) konslet atau putus, bisa disebabkan karena Anda sering menggunakan charger yang tidak kompatibel dengan hp yang Anda miliki, untuk mengatasinya bisa dengan cara di Jumper, namun jika Anda tidak mengerti, maka jangan coba coba, disarankan untuk pergi ketukang service hp yang lebih profesional lagi.

3. Konsleting Pada IC Power

Ini masih disebabkan karena perangkat kerasnya, setiap hp sudah dilengkapi komponen yang namanya IC Power, komponen ini sangat berperan penting, jika ini rusak, maka kerusakannya tidak akan ringan, tanda tanda IC power rusak salah satunya hp mati saat di cas, hp mati sendiri tiba tiba, dan masih banyak masalah yang lainnya yang disebabkan karena IC Power Konslet, untuk mengatasinya bisa dengan cara dipanasi ulang atau di Blower, bisa jadi hanya bergeser saja, namun jika Anda tidak paham, maka serahkan kepada ahlinya saja, tetapu harus siapkan uang untuk membayar jasanya ya kawan.
Kesimpulannya, penyebab hp mati saat di cas mayoritas disebabkan karena kerusakan pada komponen hardware, seperti kerusakan IC power yang Tengku katakan sebelumnya, itulah penyebab kenapa hp Anda sering mati sendiri ketika diisi ulang, semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *