Penyebab Root Gagal Dan Solusi Root Selalu Gagal

TengkuTutorials! Ternyata ada beberapa penyebab root gagal dan solusi root selalu gagal. Hallo kawan! Selamat datang diblog Tengku Tutorials! Blog yang berisi artikel bermanfaat mengenai tutorial Android, kali ini yang akan Tengku bahas adalah mengenai masalah Rooting failed pada android, siapa yang tidak ingin mendapatkan hak akses sebebas bebasnya untuk perangkat yang sedang Anda gunakan? Ingin bisa mengedit sistem, mengganti, dan memodifikasi tanpa halangan? Maka solusinya adalah Android Anda harus sudah memiliki hak akses root, banyak cara untuk rooting android, salah satunya menggunakan aplikasi kingroot, namun banyak yang mengeluhkan root selalu gagal, lalu apa penyebab root gagal? Berikut ulasannya.
Seperti yang Tengku katakan bahwa ada banyak orang yang selelu mengeluhkan mengenai masalah Rooting androidnya, banyak yang ingin mendapatkan hak akses sebebas bebasnya atas perangkat yang mereka miliki, salah satu tipsnya adalah dengan meroot android yang dimiliki, salah satu aplikasi rooting android yang paling populer dan ampuh adalah aplikasi Kingroot yang bisa digunakan di android ataupun di PC, namun tidak semua hp bisa di root dengan aplikasi ini, ada beberapa hp yang tidak bisa diroot, berikut penyebab root selalu gagal di android :

Penyebab Root Gagal Dan Solusi Root Selalu Gagal

Penyebab Android Gagal Root, Failed
Ada beberapa penyebab kenapa proses rooting gagal, jika Anda menggunakan aplikasi kingroot biasanya jika gagal akan ditandai dengan peringatan kingroot dalam antrian, permintaan root, dan strategy unavailable kingroot, berikut penyebab dan cara mengatasinya:

1. Pastikan Memori Tidak Full

Ini adalah penyebab pertama yang harus Anda ketahui, jika memori atau sdcard penuh, sudah terlalu banyak menyimpanan file sehingga tidak ada ruang kosong yang tersedia bisa menjadi penyebab kenapa proses rooting android Anda failed atau selalu gagal, ada beberapa aplikasi root yang harus membutuhkan ruang kosong pada sdcard, jadi pastikan anda sudah menyediakan ruang kosong, jangan sampai terlalu penuh.

2. Gunakan Aplikasi Kingroot

Siapa yang tidak tahu aplikasi yang satu ini? Sudah banyak yang tahu karena ini adalah salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan orang untuk melakukan proses rooting pada perangkatnya, aplikasi ini hampir cocok untuk semua versi android, jika root gagal karena Anda menggunakan aplikasi lain, maka coba gunakan aplikasi ini, namun Anda harus mempunyai kuota internet, karena kingroot membutuhkan akses internet untuk menjalakan proses rootnya. Sudah banyak smartphone yang sudah Rooted menggunakan aplikasi ini.

3. Pengguna JellyBean? Instal Root Master Mod

Jika Anda pengguna android versi jellybean sampai dengan kitkat, maka aplikasi yang cocok adalah Root Master Mod, aplikasi ini simple dan sangat cepat prosesnya, sebenarnya tidak hanya root master mod saja, ada beberapa aplikasi root untuk android versi jellybean sampai dengan kitkat, seperti aplikasi SuperSU, Framaroot, 360Root dan lain lain, Anda bisa mencoba salah satu aplikasi yang Tengku Rekomendasikan diatas.

4. Versi Android Tidak Cocok

Ada beberapa android yang tidak bisa atau bisa dikatakan sulit untuk mendapatkan hak akses root, yaitu android dengan versi terbaru, biasanya versi Marsmellow keatas, karena keamanan sistemnya yang mulai ketat, susah untuk dibuka, solusinya Anda bisa menggunakan file Root.zip sesuai versi Android Anda yang bisa didownload di google, karena tidak semua Android bisa diroot menggunakan aplikasi.

5. Gunakan Aplikasi Rooting Yang Lain

Seperti yang Tengku katakan sebelumnya bahwa penyebab utama root selalu gagal adalah karena aplikasi yang Anda gunakan tidak cocok dengan versi android Anda, banyak sekali aplikasi rooting untuk Android yang bisa Anda cari di Google Play Store, cari aplikasi yang paling direkomendasikan pengguna, Anda bisa melihat komentar komentar sebelum mendownload aplikasinya, jika banyak yang berkomentar positif maka aplikasi itu berkualitas.
Artikel Terkait :
Selalin diatas, masih banyak penyebab utama kenapa root android gagal terus, namun yang utama adalah karena aplikasi yang Anda gunakan tidak cocok dengan android yang Anda miliki, ada beberapa hp yang tidak bisa diroot atau sangat sulit, yaitu hp android versi marsmellow keatas. Sekian artikel singkat mengenai penyebab root gagal dan solusi root selalu gagal, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *