3 Penyebab Whatsapp Diblokir yang Jarang Disadari

penyebab whatsapp diblokir

Whatsapp adalah salah satu aplikasi Perpesanan Online yang sudah sukses merangkul banyak penggunanya diseluruh dunia termasuk Indonesia, hal ini bisa terjadi karena memang didalamnya terdapat fitur yang cukup menarik.

Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp kita bisa dengan mudah saling memberi kabar, mengirim file berupa Gambar, Video, Audio dan juga format yang lainnya.

Salah satu faktor yang membuat Whatsapp menjadi salah satu aplikasi terbaik adalah dilihat dari segi “Keamanannya”, dimana kita bisa mengirim pesan dengan aman karena terdapat dukungan fitur Privasi.

Dengan adanya fitur keamanan kita tidak bisa melakukan hal yang melanggar ketentuan Whatsapp, jika tidak maka Nomor Whatsapp Anda terancam diblokir.

Lalu apa sajakah Penyebab Whatsapp Diblokir? berikut ulasannya:

3 Penyebab Whatsapp Diblokir

1. Menggunakan Whatsapp Modifikasi (MOD)

Penyebab Whatsapp Diblokir yang pertama adalah karena menggunakan aplikasi Whatsapp Modifikasi, dengan kata lain tidak menggunakan aplikasi Resmi.

Jika Anda melakukan ini, tentu saja pihak Whatsapp akan segera memblokir nomor Anda untuk beberapa waktu kedepan sebagai teguran karena tidak menggunakan Whatsapp Versi Resmi.

2. Mengirim Pesan Spam

Spam adalah kegiatan yang tentunya mengganggu kenyamanan orang lain, biasanya dengan mengirim pesan secara massal dengan jumlah yang banyak dan dilakukan secara otomatis.

Kebiasaan mengirim pesan “Spam” di Whatsapp harus segera Anda hilangkan, karena selain mengganggu orang lain, ini juga dapat menyebabkan Whatsapp Anda di nonaktifkan sementara.

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang sering digunakan untuk Spam pesan di Whatsapp adalah Labalabi. biasanya pihak yang tidak bertanggung jawab akan mengirim pesan massa secara otomatis menggunakan aplikasi ini.

Tentu saja pihak Whatsapp tidak akan diam jika Anda terus menggunakannya tanpa ada batasan.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk menambah fitur pada aplikasi utama, seperti labalabi yang digunakan untuk menambah fitur Spam pesan di Whatsapp.

Aplikasi pihak ketiga apapun yang dapat mengubah fungsi Whatsapp tidak menutup kemungkinan akan menjadi penyebab whatsapp diblokir sementara, jadi pastikan Anda tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Itulah Dua Penyebab Whatsapp Diblokir, dengan membaca artikel ini Anda dapat mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan Nomer Whatsapp diblokir, sehingga Anda bisa mencegah hal itu dari sekarang.

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Mengatasi Whatsapp Web Error Tidak Bisa Dibuka - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *