Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair dan Terdaftar OJK

6 min read

Pinjaman Online Langsung Cair – Tren pinjaman online memang sangat tidak diragukan pada era modern ini. Hal ini disebabkan oleh kemudahan dan keefisienan yang ditawarkan oleh para entitas penyedia pinjaman online dibandingkan dengan entitas penyedia pinjaman offline.

Kemudahan dan keefisienan tersebut tentu saja beragam, dimulai dari cara mendapatkan pinjaman, jumlah bayaran, cara pembayaran, hingga waktu pembayaran.

Dan pinjaman online sangat berguna banget buat kalian yang sedang membutuhkan uang untuk keperluan mendadak, disini admin juga akan membahas lengkap tentang Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair dan di awasi oleh OJK.

Kenapa pinjaman online harus di awasi oleh OJK, Dibentuknya OJK ini berdasarkan UU No 21 tahun 2011. Adapun tujuan dibentuknya OJK supaya semua kegiatan di sektor jasa keuangan bisa terselenggara secara teratur, transparan dan juga akuntabel.

Jadi teman-teman harus selektif ketika ingin melakukan peminjaman online, cek dan ricek terlebih dahulu dan lebih tepatnya sudah terdaftar OJK. Sebelum masuk ke pembahasan kita harus tahu dulu alasan banyak orang memilih pinjaman online.

Pinjaman Online Langsung Cair dan Diawasi OJK

Alasan Orang Memilih Pinjaman Online Dari Pada Pinjaman Offline

1. Sangat Mudah Didapatkan

Memilih pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan darurat merupakan salah satu Tindakan yang cukup tepat. Pasalnya, pelaksanaan pinjaman online ini sangatlah mudah didapatkan.

Setiap pinjaman online diberikan kepada seseorang dengan syarat yang cukup mudah dan waktu yang sangat singkat sehingga pinjaman ini bersifat sangat likuid atau mudah cair.

2. Sangat Cepat Didapatkan

Bukan hanya kemudahan syarat dan pencairan dana yang sangat mudah, pinjaman online juga merupakan salah satu pinjaman yang lebih cepat didapatkan daripada pinjaman offline.

Pinjaman online dapat ditemukan di website atau aplikasi yang memiliki kredibilitas tinggi secara mudah.

Hal ini berbeda dengan pinjaman offline yang membutuhkan waktu cukup lama untuk memilah – milah, entitas mana yang menyediakan pinjaman.

3. Sangat Mudah Pembayarannya

Mudah didapatkan dan cepat didapatkan bukan hanya ciri khas yang dimiliki oleh pinjaman online.

Entitas penyedia pinjaman online juga kerap memiliki cara pembayaran yang sangat mudah. Mulai dari metode pembayarannya yang dapat dilakukan melalui platform apa saja.

Bagi anda yang tidak memiliki rekening di bank tidak perlu repot – repot untuk pergi ke bank tersebut dan membuat rekening pribadi anda sendiri, sebab anda dapat mengandalkan e-wallet atau uang elektronik untuk melakukan pembayaran atas cicilan anda tersebut.

Bahkan, anda bisa membayar cicilan pada entitas penyedia pinjaman online yang memiliki metode pembayaran melalui minimarket.

Selain itu, pembayaran dilakukan dengan jangka waktu yang bisa anda tentukan sendiri dimana terdiri mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan. Semuanya bisa anda sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Oh ya admin sudah merangkaum secara detail untuk Alasan Orang Melakukan Pinjaman Online, ada juga banyak alasan untuk melakukan pinjaman online dari pada offline loh.

Ini Alasan Yang Paling Umum Kenapa Orang Memilih Pinjaman Online, setelah anda mengetahui alesan di atas anda juga belum tentu di terima dalam pengajuan pinjaman online.

Untuk lebih jelasnya lagi anda bisa membaca Artikel Alasan Yang Sering Terjadi Kenapa Harus Pilih Pinjaman Online atau Pinjaman Offlien.

Jadi masih banyak syarat yang harus anda penuhi untuk melakukan pinjaman online, jadi pihak pemberi pinjaman juga selektif untuk mempertimbangkan apakah anda bisa diberikan pinjaman.

Jadi anda harus penuhi kriteria untuk melakukan pinjaman online supaya anda bisa disetujui pinjaman online. Atau siapa saja yang bisa melakukan pinjaman online.

Siapa Saja Yang Bisa Melakukan Pinjaman Online

Jadi ada syarat yang harus dipenuhi agar disetujui untuk melakukan pinjaman online. Jika anda memenuhi kriteri di bawah ini maka anda di pastikan bisa melakukan pinjaman online.

1. Seseorang Yang Telah Memiliki Penghasilan Tetap

Seperti pada umumnya, seseorang yang telah memiliki penghasilan tetap kerap dapat mengajukan pinjaman offline maupun online.

Hal ini didukung dengan keberadaan surat keterangan dari perusahaan atau Lembaga yang menyatakan bahwa orang tersebut telah berpenghasilan tetap.

2. Seseorang Yang Memiliki Aset Berlebih

Sama halnya dengan seseorang yang telah memiliki penghasilan tetap, seseorang yang memiliki asset berlebih kerap dapat dijadikan sebagai golongan – golongan yang dapat melaksanakan pinjaman online.

Untuk membuktikan seseorang memiliki asset berlebih adalah dengan menyertakan bukti kepemilikan dari asset – asetnya tersebut.

3. Mahasiswa

Bukan hanya seseorang yang memiliki penghasilan tetap dan asset berlebih saja yang dapat melangsungkan pinjaman online, tetapi mahasiswa yang belum berpenghasilan dan tidak memiliki asset tetap juga dapat mengajukan pinjaman online.

Hal tersebut disebabkan oleh terdapat beberapa entitas pinjaman online yang menyediakan kemudahan bagi seorang mahasiswa untuk mendapatkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhannya.

Yang perlu dipenuhi dan dimiliki oleh mahasiswa adalah identitas diri berupa KTP, kartu keluarga, dan memenuhi data diri secara lengkap.

Untuk syarat di atas biasanya syarat umum untuk disetujui untuk melakukan pinjaman online, jadi sebenarnya masih ada syarat yang lain dan masih banyak lagi syarat yang harus di penuhi untuk melakukan pinjaman online.

Baca secara lengkap tentang Siapa Saja Yang Bisa Melakukan Pinjaman Online.

Kalo pembahasan di atas merupakan siapa saja yang bisa melakukan pinjaman online. Dan sekarang mari kita bahas syarat-syarat utama pengajuan pinjaman online.

Syarat – Syarat Utama Pengajuan Pinjaman Online

Syarat Utama Pengajuan Pinjaman Online

Bagi anda yang kerap ingin melakukan pengajuan pinjaman online, maka haruslah memenuhi beberapa syarat berikut:

1. Kartu Identitas

Syarat utama seseorang untuk dapat mengajukan pinjaman online adalah kewajibannya dalam memiliki kartu identitas.

Seseorang yang tidak memiliki kartu identitas maka akan sulit mendapatkan persetujuan sebab tidak dapat memenuhi data dirinya pada saat mengajukan pinjaman.

Selain itu, kartu identitas yang diajukan adalah kartu identitas sah seperti KTP, SIM, PASPOR, dan lain – lain yang memang dikeluarkan oleh Lembaga pemerintah resmi.

2. Surat Keterangan Berpenghasilan Tetap

Surat keterangan berpenghasilan tetap bukan hanya dimiliki oleh seorang karyawan atau seorang pekerja kantor, tetapi juga bisa didapatkan oleh seorang pengusaha yang tergolong memiliki pendapatan variable.

Surat tersebut tentu saja dapat diurus kepada Lembaga – Lembaga sah yang berwenang.

Mengapa surat keterangan berpenghasilan tetap harus dipenuhi? Sebab surat keterangan berpenghasilan tetap merupakan acuan kemampuan seseorang dalam membayar kredit sesuai plafon yang telah diajukannya.

3. Kartu Keluarga

Kartu keluarga yang biasanya dijadikan sebagai kartu identitas ternyata merupakan bentuk dari syarat utama lainnya dalam pengajuan pinjaman online.

Mengapa? Sebab di kartu keluarga bukan hanya nama kita atau seorang kreditur saja yang tampak tetapi nama para keluarga dan saudara akan ikut terlacak.

Cukup simple kan untuk syarat yang harus di penuhi dalam pengajuan pinjaman online. Tentunya hal tersebut dalam bentuk file yah untuk di upload . Jadi siapkan dokumen dokumn tersebut.

Jika syarat di atas di rasa masih kurang lengkap silahkan baca artikel Syarat Yang Harus di Penuhi Untuk Mengajukan Pinjaman Online

Setelah syarat terpenuhi admin juga merekomendasi aplikasi pinjaman online, tentunya aplikasi ini sangat admin rekomendasi karena prosesnya yang tidak terlalu ribet tapi tetap dalam pengawasa OJK !

Sebelum masuk kedalam aplikasi pinjaman online, admin juga akan memberikan sedikit tips dan trick dalam menentukan pinjaman online tersebut kredibel atau aman atau tidak !

Jadi mari kita simak terlebih dahulu Tips Mencari Pinjaman Online Yang Baik dan Benar

Tips Mencari Pinjaman Online Yang Baik dan Benar

1. Mencari Informasi Tentang Entitas Penyalur Pinjaman Online Yang Kredibel Melalui Sumber – Sumber Terpercaya

Langkah pertama, dalam melakukan pencarian pinjaman online adalah mencari informasi tentang entitas penyalur pinjaman online yang kredibel melalui sumber – sumber terpercaya.

Adapun sumber – sumber terpercaya yang dimaksud adalah website atau aplikasi yang memang telah mendapatkan feeback baik dari beberapa orang.

Hal tersebut biasanya tercermin dari beberapa testimoni yang baik dari orang – orang yang pernah melakukan pinjaman online dari entitas tersebut atau mungkin orang – orang terkenal yang pernah melakukan atau mempromosikan pinjaman online dari entitas tersebut.

2. Mencari Pinjaman Online Yang Telah Dijamin Oleh OJK

Langkah kedua, setelah mendapatkan entitas penyedia pinjaman online yang kredibel maka selanjutnya adalah memeriksa keabsahan entitas online tersebut di mata OJK.

Salah satu entitas penyedia pinjaman online yang terpercaya adalah entitas pinjaman online yang telah dijamin oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Poin tersebut dapat anda temukan saat mengecek profil dari entitas penyedia pinjaman online tersebut.

Jika suatu entitas penyedia online telah dijamin oleh OJK maka sangat diyakini mau entitas tersebut adalah entitas terpercaya.

3. Memperhatikan Persyaratan Yang Ada

Langkah ketiga alias Langkah terakhir dalam melakukan pencarian entitas pinjaman online secara baik dan benar adalah memperhatikan persyaratan yang ada dari setiap entitas pinjaman online.

Jangan langsung percaya dan mengambil inisiatif untuk melakukan pinjaman online dari penyedia pinjaman online yang memberikan syarat mudah, begitupun syarat sulit.

Perhatikan setiap syarat, ketentuan, dan poin – poin penting yang ada. jangan sampai anda salah pinjam online di penyedia lain ya, anda juga harus hati-hati ketika ingin pinjam uang walaupun sebatas online.

Karena sudah banyak kasus yang sangat merugikan peminjam karena banyak yang di sadap hp atau smartphone nya sampai email-email pun kena sadap.

Oleh sebab itu admin juga memberikan sebuah rekomendasi penyedia aplikasi pinjaman online yang aman dan tentunya di awasi oleh OJK.

Rekomendasi aplikasi pinjaman online

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman dan Diawasi OJK !

1. Kredivo

Situs pertama yang menawarkan pinjaman online terbaik 2020 adalah Kredivo. Kredivo telah teruji kredibilitasnya hal ini tercermin dari beberapa testimoni yang tersiar dan menggambarkan kredivo sebagai entitas pinjaman online berkualitas bagus.

Kredivo menawarkan pinjaman online dengan bunga yang cukup rendah dan metode pembayaran yang sangat fleksibel. Anda dapat melakukan pembelian barang secara online dengan menggunakan entitas penyedia pinjaman online ini secara kredit.

Pembayaran dapat dilakukan mulai dari 12,24, hingga 36 bulan tergantung oleh pihak yang ingin dikreditkan tersebut.

Baca Juga : Cara Pinjam Uang di Kredivo Dengan Buna 0%

2. Cicil

Websiter bertajuk cicil.co.id ini menawarkan pinjaman online yang tak kalah berkualitas dengan kredivo. Cicil menawarkan kemudahan dalam melakukan pinjaman online, dimana kemudahan tersebut bahkan dapat dilakukan oleh seorang mahasiswa.

Seorang mahasiswa yang ingin membeli gadget, membayar uang kuliah, atau membeli perlengkapan dengan harga tinggi tentu saja dapat mengandalkan entitas ini.

Cicil tentu saja menawarkan bunga kredit yang murah dan metode pembayaran sangat fleksibel. Untuk waktu pembayarannya juga tidak perlu dikhawatirkan, sebab cicil menawarkan fleksibilitas dalam waktu pembayaran dimana pinjaman online tersebut dapat dicicil sesuai takaran dengan jangka waktu mulai dari 12 bulan hingga 24 bulan.

Semuanya tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda sebagai seorang kreditur.

3. Akulaku

Aplikasi pinjaman online yang ketiga ada akulaku, ya akulaku platform yang suhda banyak sekali bekerja sama dengan banyak penyedia market place seperti shopee, bukalapak, tokopedia, dll.

Anda bisa menaikan limit tergantung kebijakan dari aplikasi akulaku, apalagi akulaku banyak sekali di minati oleh banyak kalangan karena proses peminjamamnnya yang sangat mudah dan cepat.

Jika anda berminat untuk melakuan pinjaman online di akulaku, maka kami teah membuat artikel Cara Pinjama Uang Online di Akulaku Dengan Mudah

Mungkin disini admin hanya merekomendasikan 3 aplikasi dalam pinjaman online, sebenarnya masih banyak aplikasi pinjaman online yang lain.

Anda bisa membaca Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Yang Proses Cepat dan Aman

Mungkin cuma itu yang admin bahas di artikel Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair dan Terdaftar OJK di lain kesempatan admin akan bahas lebih dalam lagi tentang aplikasi pinjaman online.

Share artikel ini semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi solusi bagi semua pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *