Rahasia Whatsapp 2019 Yang Jarang Diketahui

Rahasia Whatsapp 2019 yang masih tersembunyi dan belum banyak orang lain ketahui, ya memang setiap aplikasi sosial media atau yang lainnya seperti whatsapp ( Wa ) selalu rutin memberikan Update terbaru yang bertujuan memperbaiki bug atau menambah fitur yang sudah ada menjadi lebih bagus lagi, apa Anda ingin tau rahasia tersembunyi yang tersimpan di whatsapp? Sst! Kalo mau tahu Anda harus baca artikel ini sampai selesai.

Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang sedang popular hingga saat ini, banyak informasi yang mengatakan bahwa aplikasi yang satu ini sudah memiliki banyak pengguna aktif sekitar 900 juta orang setiap bulannya, bahkan aplikasi yang satu ini sudah mampu bersaing dengan aplikasi sosial media legend yaitu facebook.  

Rahasia Whatsapp 2018
Rahasia Whatsapp 2019

Whatsapp kebanyakan digunakan dan diinstal oleh pengguna Android dan sisanya IOS juga PC, banyak manfaat dari aplikasi ini, kita bisa berkomunikasi seperti live chat, telepon, video call, voice call dan kita bisa mengirim pesan kesesama pengguna whatsapp berupa teks, gambar, video, audio, gift bergerak dan masih banyak yang lainnya.

Berbeda dengan sms atau telepon, aplikasi ini menggunakan akses internet, jadi lebih murah dibanding menggunakan pulsa langsung.  

Admin INOVATIFKU sendiri sudah menggunakan whatsapp sejak lama dan sudah melakukan beberapa kali update ( memperbarui ) aplikasinya ke versi yang terbaru lagi, biasanya jika update tersedia akan ada notifikasi atau whatsapp tidak akan bisa dibuka jika belum menggunakan versi terbaru.  

Belum lama ini whatsapp sudah update lagi ke versi terbaru, kalo nggak salah tanggal 11 sudah banyak fitur tambahan dari aplikasi ini, dan ada beberapa kode rahasia tersembunyi whatsapp 2019 yang belum banyak orang lain ketahui, sudah penasaran? Langsung aja berikut ulasannya.  

Rahasia Whatsapp 2019 Banyak Fitur Baru, Apa saja?

Diartikel ini Admin akan mencoba untuk membongkar beberapa fitur terbaru whatsapp update 2019 jadi masih fresh dan memang harus Anda ketahui jika memang Anda pengguna aplikasi yang satu ini, berikur daftar fitur terbarunya yang sudah Tengku Tutorials rangkum:  

1. Kumpulan Stiker Lucu Baru

Jika Anda sering chatting di whatsapp disertai dengan stiker, maka ini kabar baik untuk Anda, lho kenapa kabar baik? Karena belum lama ini whatsapp sudah menyediakan beberapa stiker lucu bergerak yang bisa Anda kirim kesesama pengguna aplikasi ini.

Stiker lucu apa saja? Ada beberapa stiker terbaru yang bisa Anda coba, berupa reaksi sedih, senang, bahagia atau bahkan gelisah sudah ada didalam fitur terbarunya, ini menjadi rahasia whatsapp yang harus Anda ketahui, karena memang emoticon pada sebuah aplikasi chatting bagi beberapa orang memang sangat penting.  

Baca : Cara Menghapus Stiker Whatsapp Dengan Mudah

Kenapa emoticon penting?   Beberapa orang termasuk Admin menganggap bahwa emoticon pada saat chatting itu bisa membuat suasana chat menjadi lebih real dan berwarna, tidak monoton dan tidak membosankan, serta dengan menggunakan emoticon juga bisa menunjukan ekspresi kita walaupun tidak sedang bertatap wajah dengan teman chatting tersebut.

Bagaimana menurut Anda?   Untuk dapat menjajal stiker baru pada whatsapp, pastikan dulu Anda sudah memperbarui aplikasi ini ke versi yang paling baru pokoknya yang terbaru. Nah jika sudah diperbarui terus gimana lagi kalo mau kirim stiker baru? Untuk tutorialnya Anda bisa baca artikel dibawah ini :  

2. Menyimpan History Chat

Bongkar rahasia yang kedua adalah Anda dapat menyimpan history chatting atau bekas chatting kedalam sebuah drive milik google yaitu Google Drive, hanya dengan gmail Anda sudah bisa mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15GB dari google dan bisa digunakan untuk menyimpan pesan whatsapp yang menurut Anda penting dan sangat berkesan.  

Apakah bisa dikembalikan lagi chat yang di simpan di Drive?   Selain menyimpan history chat, suatu saat juga bisa Anda buka lagi lho, jadi jika Anda menyimpan chattingan dengan seseorang, bisa Anda baca lagi diwaktu tertentu, jangan takut history chat whatsapp terhapus, karena ini hanya disimpan buka dihapus.  

3. Menghilangkan Last Seen

Pada whatsapp ada fitur rahasia dan hanya bisa digunakan bagi yang update 2018 saja, karena ini termasuk fitur terbaru yang belum lama dibuat, yaitu Anda bisa memilih opsi untuk menonaktifkan Last Seen ( terakhir dilihat )  

Walaupun fitur ini sudah ada pada beberapa aplikasi Whatsapp mod, tetapi baru ada di aplikasi original whatsapp, lebih baik menggunakan yang original sih menurut Admin, kenapa? Ya karena resmi, tapi kalo pake yang MOD juga sah sah aja si xixixi, fitur terakhir lihat bisa Anda hilangkan jika whatsapp sudah diperbarui pada bulan november 2018.  

4. Lock Whatsapp

Fitur ini hanya berlaku untuk Android saja, tetapi jika untuk IOS dan PC ini belum berlaku, pada pembongkaran rahasia di whatsapp yang keempat adalah Anda dapat mengunci aplikasi ini menggunakan pola atau sandi, memang sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengunci beberapa aplikasi yang kita pilih.  

Banyak aplikasi pengunci aplikasi seperti ITLocker dan masih banyak yang lainnya, sudah banyak aplikasi canggih seperti ini, bukan sekedar mengunci aplikasi saja, namun jika ada orang yang berusaha mencoba membuka pola atau sandi secara berlebihan maka otomatis kamera depan akan memotret sendiri dan hasil fotonya bisa Anda setting agar langsung dikirim ke email pemilik ponsel tersebut , whatsapp juga punya fitur ini yaitu Whatsapp Locker.  

Jadi fitur Lock whatsapp sangat penting ya, jadi tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga

5. Mute Percakapan Grup

Apakah Anda pernah merasa risih saat grup WA lagi ramai ramainya? Admin sendiripun pernah merasakan risih karena grup tersebut sedang aktif aktifnya, walaupun suara sudah di silent namun tetap saja notifikasi topup yang tetap mengganggu pada saat bermain hp.  

Namun Admin akan bongkar rahasia whatsapp yaitu dapat membisikan notifikasi pesan grup whatsapp, lho kok bisa? Mungkin ide ini karena memang banyak orang juga yang merasa risih saat semua anggota grup saling berkomunikasi didalam sebuah grup yang membuat risih dan kesal, apalago ketiga mood kita sedang turun.  

Sekarang Anda bisa Mute percakapan whatsapp hanya sekali klik saja, tentunya fitur baru ini sangat membantu Anda dan orang lain yang paling Anti saat banyak spam di grup, ingin mencobanya? Caranya gampang, tap tahan grup WA lalu klik icon Mute ( Speaker disilang ) dan selesai.  

6. Restore Pesan

Apakah Anda pernah menghapus sebuah pesan namun Anda ingin mengembalikannya kembali? Jika iya maka coba rahasia baru yang akan Admin bongkar disini, sekarang di whatsapp sudah ada fitur pengembalian chat yang sudah terhapus, sebenarnya bukan yang terhapus, ternyata whatsapp selalu mencadangkan pesan kita setiap harinya.  

Pesan yang dicadangkan itulah yang nantinya bisa dikembalikan lagi, jika Ada tidak sengaja menghapus beberapa pesan penting kemungkinan besar bisa dikembalikan lagi ( jika sudah dicadangkan ) biasanya mencadangkan sendiri secara otomatis setiap harinya.  

Lalu bagaimana cara restore pesan yang terhapus?   Cara ampuh yang bisa Anda coba adalah dengan mencopot aplikasi whatsapp dan mendaftar ulang, biasanya saat daftar akan diberi pertanyaan ” Apakah ingin memulihkan pesan? ” nah pada saat ini Anda pilih ” Pulihkan ” tunggu prosesnya selesai maka pesan yang sebelumnya sudah dicadangkan akan kembali lagi.  

7. Mengirim Pesan Secara Massal

Jika Anda ingin mengirim pesan yang sama ke beberapa kontak yang berbeda tetapi dikirim secara berbarengan, Anda bisa memanfaatkan fitur tersembunyi whatsapp yang belum banyak orang tahu yaitu bisa mengirim pesan secara massal kebeberapa kontak yang berbeda.  

Fitur ini dinamakan Broadcast yang memungkinkan Anda dapat mengirim pesan yang sama untuk beberapa kontak yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, fitur ini hanya dapat dinikmati untuk whatsapp versi terbaru update november 2018 saja, dan ada juga beberapa whatsapp mod yang sudah dilengkapi fitur ini, mau coba?  

Ohh iya fitur ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna whatsapp Android saja ya kawan, jika Anda bukan pengguna Android maka harus sedikit bersabar. Banyak kegunaan fitur ini salah satunya adalah dapat mempersingkat waktu jika Anda ingin share kepada semua kontak dengan cepat.  

8. Cek Informasi Pesan

Informasi detail pesan yang Anda kirim bisa dicek dengan fitur terbaru ini, mulai dari jam berapa terkirimnya, jam berapa dibacanya dan siapa saja yang membaca pesan Anda ( jika di grup )   Untuk melihat informasi detail pesan whatsapp sangatlah mudah, tinggal tap saja pesan yang ingin Anda ketahui informasinya, lalu klik icon huruf ( i ) yang berarti Info.  

9. Memblokir Tampilan Gambar

Tidak semua orang mau gambar yang terkirim di whatsapp otomatis didownload dan otomatis akan tersimpan di galeri juga.

Anda pengguna IOS?   Untuk ios cara agar tidak menampilkan gambar diwhatsapp sangat mudah, adalah dengan klik Pengaturan > Akun > Privasi dan ubah centanv gambar whatsapp menjadi Off.  

Jika untuk Android Anda harus menggunakan file manager maka Anda harus menuju Folder>Sdcard>Whatsapp>Media lalu ketuk New dibagian bawah kanan layar atau difolder yang tidak ingin Anda share, lalu buat file dengan nama .nomedia.voila , maka gambar tidak akan muncul.  

10. Fitur Uang Elekronik

Whatsapp sudah mulai membuat fitur baru yaitu dengan fitur pengiriman uang elektronik melalui pesan, sepertinya whatsapp sudah mulai melirik layanan kirim uang secara elektronik baik itu berupa Paypal atau yang lainnya.  

Fitur ini bernama Whatsapp Payments baru hanya dapat dijajal dinegera india saja, karena informasi mengatakan bahwa pengguna whatsapp terbanyak adalah berasal dari negera India.  

Layanan ini bisa langsung digunakan dijendela pesan whatsapp, jika ingin menjajal fitur terbaru ini, maka pihak pengirim ataupun yang dikirim harus sudah menggunakan versi aplikasi whatsapp terbaru 2018 pokoknya yang paling baru dan masih hangat deh, fitur ini sudah ditunggu tunggu warga indonesia, ingin mencoba? Gih ke India xixixi.  

11. Menambahkan Deskripsi Singkat di Grup

Jika Anda senang membuat grup di Wa maka sekarang Anda bisa menambahkan beberapa deskripsi atau informasi singkat bisa seputar peraturan yang harus ditaati digrup atau tujuan grup tersebut dibuat.   Untuk mengganti dan menambahkan deskripsi grup sangatlah mudah, Anda hanya tinggal menuju kehalaman grup dan tinggal mengisi grup deskripsion, mudah bukan?  

12. Cari Tahu Siapa Yang Sering Anda Hubungi

Fitur ini paling sering dan banyak dicari sepertinya oleh kalangan wanita, kenapa? Karena biasanya wanita lebih cemburuan dan sensitif maka tak heran jika pesan whatsapp Anda selalu dicek ketika bertemu dengan kekasih atau wanita kesayangan Anda.  

Ternyata rahasia whatsapp yang belum banyak diketahui orang adalah dapat mengetahui siapa saja yang sering dihubungi lho, siapa saja yang sering chatting dengan Anda, nah lho Anda harus lebih hati hati lagi kalo ada pesan yang di sembunyiin dari seseorang.  

Ada dua cara untuk menerapkan fitur terbaru ini, yaitu bisa dengan Data And Stroge Usage atau bisa melalui menu Email chat, mau tahu tutorial lengkapnya? Cari aja sendiri xixixi soalnya Admin belum bikin tutorial untuk ini.   Artikel Terkait:  

Akhir Kata

Kesimpulannya ada banyak fitur terbaru whatsapp update 2018 yang masih jarang orang lain ketahui, tetapi Admin sudah membongkar Rahasia Whatsapp 2019 untuk pembaca setia blog Tengku Tutorials! Untuk artikel seputar whatsapp bisa Anda temukan hanya disini, sekian dan terimakasih…

2 Komentar

  1. Pingback: Cara Simple Menghilangkan Centang Biru Whatsapp - Inovatifku.com

  2. Pingback: 3 Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *