Rekomendasi Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Aplikasi penyimpanan selain google drive – Menyimpan berbagai data secara online memang sangat membantu kita. Banyak aplikasi penyimpanan online selain google drive yang bisa sobat gunakan sekarang. Cukup menggunakan koneksi internet kita bisa menyimpan berbagai jenis data seperti gambar, video, artikel menarik dan lain sebagainya.

Google drive adalah wadah atau tempat penyimpanan data cloud. Hingga saat ini pun google drive masih mendominasi dalam dunia penyimpanan data secara online. Namun kita perlu tahu, ada beberapa jajaran aplikasi penyimpanan selain google drive yang memiliki fitur dan spesifikasi yang baik.

Penyimpanan Google Drive

Google drive memberikan berbagai fitur menarik yang mudah digunakan bagi para usernya. Google drive memberikan free penyimpanan sebesar 15GB dan ruang penyimpanan tersebut masih bisa diupdate sesuai dengan kebutuhan kalian.

Nah bagi sobat-sobat yang mencari aplikasi penyimpanan selain google drive, kalian bisa simak rangkuman inovatifku dibawah ini.

OneDrive

Onedrive adalah tempat penyimpanan cloud besutan microsoft. Kapasitas penyimpanan onedrive gratis sebesar 5GB, namun ruang penyimpanan onedrive tersebut dapat diupgrade hingga 1000GB atau setara dengan 1 Tera. Kapasitas penyimpanan onedrive for bussiness memang cocok bagi kalian yang hobi menyimpan video.

Cara daftar onedrive di android pun tergolong mudah. Kegunaan aplikasi onedrive di android juga perlu dipertimbangkan. Dimana data-data berupa gambar dan video tentu sangat banyak, jika kita mengikuti beberapa grub whatsapp.

DropBox

Dropbox adalah layanan penyimpanan cloud secara online dengan kapasitas dropbox free sebesar 2GB. Sobat juga bisa menambah kapasitas dropbox gratis hingga 100GB.

Meskipun ruang penyimpanan dropbox free hanya sebesar 2gb namun jika dilihat dari sisi kegunaan dropbox di hp android tentu juga akan berpengaruh. Cara membuka file dropbox di android juga mudah sehingga untuk keadaan mendesak, dropbox sangat baik untuk dimanfaatkan.

Mega

Bagi sobat yang mencari penyimpanan cloud gratis dengan kapasitas yang besar, kalian bisa menggunakan mega. Kapasitas mega cloud mencapai 50GB untuk pengguna free dan bisa diupgrade untuk versi premiumnya.

Rekomendasi : Terbukti Aplikasi Penghasil Saldo Dana 2021 Tercepat !

Aplikasi penyimpanan mega ini juga telah banyak digunakan di android. Untuk download aplikasi mega ini, kalian bisa menemukannya di google play store.

Amazon Cloud Drive

Amazon cloud drive adalah penyimpanan cloud besutan amazon. Cloud drive menyediakan 2 plan berbayar yang bisa kalian pilih. Untuk penyimpanan unlimited photos dan unlimited everything, tentunya kedua plan tersebut terbilang cukup murah jika dilihat dari kapasitas yang ditawarkan.

Untuk plan unlimited photos seharga $12 per tahunnya sedangkan unlimited everything seharga $60. Tapi perlu diingat bahwa kapasitas tersebut bersifat unlimited, kalian bisa bandingkan harga tersebut dengan jajaran penyimpanan cloud yang lainnya.

MediaFire

Berikutnya ada mediafire sebagai penyimpanan cloud yang bisa sobat gunakan. Ruang penyimpanan mediafire untuk versi gratis mencapai 10GB.

Sobat juga bisa menambah penyimpanan mediafire melalui link referral serta download aplikasi yang telah disediakan oleh pihak mereka. Banyak fitur yang bisa kalian gunakan disini, mulai dari sharing data, upload data melalui beberapa device dan masih banyak lainnya.

Penutup

Itulah jajaran aplikasi penyimpanan online selain google drive yang bisa sobat gunakan. Aplikasi-aplikasi tersebut pasti memiliki kekurangan dan keunggulan masing-masing. Sehingga sobat bisa memilih nya sesuai dengan kebutuhan kalian. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, Terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan komentar