Rekomendasi Situs Untuk Membantu Mengerjakan Skripsi Terpercaya

Situs Untuk Membantu Mengerjakan Skripsi – Skripsi merupakan tugas akhir mahasiswa untuk meraih gelar yang di inginkan, setelah belajar di bangku perkuliahan sekarang mahasiswa harus di uji dengan skripsi.

Skripsi biasanya mempunyai bobot 6 sks dan kalian harus menyelesaikan di semester yang di ambil dan jika tidak selesai maka anda harus mengambil sks skripsi lagi.

Skripsi merupakan penentuan bagi anda yang sudah kuliah beberapa semester dan anda harus melakukan pembuktian dengan menyelesaikannya, intinya mau gak mau kalian harus selesaikan Skripsi.

Sebenarnya yang menjadi penghambat terbesar tidak mengerjakan skripsi adalah dosen pembimbing banyak maunya, dosbing susah di temui, dan rasa males aja sih.

Gimana tidak males, karena kita harus membuat referensi yang sedemikian rupa dan harus asli dari para ahli, di mana kita harus bolak balik ke perpus untuk mencari referensi dengan tahun yang lebih baru.

Baca : Belajar Rumus Excel Dasar Sederhana

Mungkin situs ini bisa membantu untuk menyelesaikan beberapa skripsi anda, sebenarnya ini situs onlin, tapi banyak sekali orang yang sudah membuktikan dan bahkan kampus menyarankan untuk membuka situs ini

Situs Untuk Membantu Mengerjakan Skripsi

Google Scholar

Rekomendasi situs yang sangat membantu mengerjakan skripsi

Situs pertama yang saya sarankan untuk membantu mengerjakan skripsi anda adalah Google Sholar, situs buatan Google yang menyediakan banyak publikasi ilmiah yang sangat lengkap.

Bukan cuma itu saja sih, google sholar juga menyediakan banyak jurnal online yang bisa di akses secara gratis, cocok banget yang jika ada dosbing yang meminta deadline tapi kamu belum menemukan jurnal yang sesuai.

Library Genesis

Library Genesis atau bisa di singkat Ligben merupakan mesin pencarian artikel ilmiah dan buku yang bisa anda akses secara gratis, hanya dengan memasukan kata kunci saja anda bisa mendapatkan banyak jurnal.

Disini anda bisa menemukan banyak buku digitak yang berformat PDF, mobi, & ePub, dan hampir semua prodi yang ada di Indonesia ada semua. Jadi anda tidak akan pusing untuk mencarnya.

Academia.edu

Siapa yang tidak tahu situs satu ini, situ yang di kembangkan untuk para akademisi ini untuk berbagi dokumen, memantau dokumen, dan mengetahui dampaknya bisa kalian akses secara online di academia.edu

Situs ini hampir mirip dengan jejaring social media lainnya, di mana pengguna bisa melakukan kometar atau mengasih saran untuk penelitiannya.

Perpustakan Nasional Republik Indonesia

Perpustakan Nasional bukan cuma menyediakan tempat secara langsung saja, tapi anda juga bisa langsung mengakses situsnya secara langsung. Hal ini juga bisa menjadikan referensi untuk menyelesakan tugas akhir.

Dengan menjadi member atai sign up saja, anda bisa mendownload jurnal juranal yang di butuhkan secara gratis untuk membantu menyelesaikan tugass akhir, bukankan hal ini lebih simpel.

Eureka Pendidikan

Ini situs yang sangat rekomended untuk mencari pendapat-pendapat dari para ahli, kebanyakan situs yang akan kami bahas tentang jurnal atau artikel tapi situs ini juga tidak kalah penting.

Karena situs ini bisa membantu BAB II kalian dalam mencari keterangan-keterangan yang bisa anda masukan, tapi jika anda ingin ambil referensi dari sini harus dapat ijin dulu dari penulis aslinya, ya..

Baca : 7 Jenis Buah Durian Yang Enak dan Mudah Di Budidayakan

Research Gate

Jika anda penasaran sama penelitian dari seluruh dunia, Research Gate tempatnya, karena dari situs ini anda bisa bebas untuk bertanya dan berpendapat melalui forum yang telah di sediakan.

Dengan hal itu kalian bisa sharing ilmu dari berbagai peneliti di negara lain.

OAPEN Library

Ini kusus situs yang membahas tentang ranah sosial humaniora, jadi jika skripsi kalian membahas hal tersebut tidak salahnya untuk membuka OAPEN Library.

Dan perlu anda ketahui situs ini hanya menyediakan buku-buku yang lolos akademisi, jadi kebayang kan akuratnya gimana..

Indonesia Publication Index

Sebenarnya hampir sama seperti google scholar atau library genesis, cuma bedanya situs Indonesia Publication Index menyediakan publikasi ilmiah dalam bahasa Indonesia.

Dengan hal itu keyword yang kamu cari jadi lebih mudah ditemuin dan mudah untuk mencari yang di inginkan, sangat membantu dalam mengerjakan skripsimu bukan ??

Wiley Online Library

Wiley Online Library merupakan salah satu situs referensi yang mempunyai lebih dari 6 juta artikel, 1.500 jurnal, 18.000 buku online dan ratusan referensi yang bisa anda akses secara gratis.

Dengan hal itu situs ini juga sangat masuk rekomendasi untuk membantu mengerjakan skripsi, dan bahkan bisa kalian gunakan saat revisian.

Science Direct

Situs ini menyediakan banyak sekali karya tulis dari berbagai macam penjuru negara di dunia. Setalah di telusuri situs ini mempunyai lebih dari 34.000 buku dan 3.500 jurnal.

Dan anda bisa mendownload jurnalnya dengan hanya tulis judul di kolom pencarian saja.

Literatur

Jika anda anak sastra ?situs ini sangat membantu anda untuk mengerjakan skripsi, karena bidang penelitian sastara di dunia sampe ribuan buku dari sasrawan ternama dunia bebas di akses di situs ini.

Tapi hanya sebagai referensi yah, anda tidak bisa mendownload dalam format odf, epub ataupun format lain. Tapi situs ini sudah sangat membantu kalian kok.

Open Library

Situs terakhir yang admin rekomendasi untuk membantu dalam mengerjakan skripsi adalah Open Library, yang saya ketahui situs ini seperti raksaksa karena sangat besar koneksinya.

Karena melibatkan seluruh pengguna untuk berdiskusi, dan asiknya lagi anda bisa mengakses jurnal maupun e-book gratis dan bisa di baca kapanpun tanpa koneksi internet.

Baca : Situs Belajar Bahasa Jepang Telengakp dan Terbaik

Kurang lebih itu beberapa situs yang sempet saya pake dalam mengerjakan skripsi dan revisian, bahkan banyak yang saya tahu dari Dosen pembimbing 1 maupun dosen pembimbing 2.

Rekomendasi banget untuk membantu anda dalam mengerjakan skripsi untuk mencari referensi, semoga bermanfaat yaa..

Selesaikan skripsimu walaupun sangat membosankan dan malas

Intinya gini skripsi itu bukan tentang “yang penting selesai”, ada proses panjang yang harus anda jalanin. Percaya deh, selama anda menguasai dan paham dengan objek & subjek penelitian, semuanya pasti bisa lancar.

Dan anda harus tahu, saya juga pernah merasa ingin berhenti ketika mengerjakan skripsi, malas malasan untuk mengerjakan skripsi, api di waktu yang bersamaan.

Saya ingat dengan perjuangan orang tua yang tidak gampang untuk menguliahkan saya, apa lagi di saat itu orang tua banyak menaruh harapan kepada saya.

Walaupun rasanya kadang berhenti mendadak, dan super males banget buat mengerjakan revisi, tapi kalo di niatin nanti kelar kok. Jangan mikir hasilnya dulu deh, yuk jalanin dan nikmatin prosesnya.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda semua, dan jika ada referensi lain silahkan masukan di kolom komentar yah, supaya admin bisa menambahkannya, terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *