Ternyata Begini Cara Menyalakan TV Standby Tanpa Remote

Remote dan Televisi memang tidak bisa dipisahkan, karena saat membeli tv selalu disediakan remotnya, nah tapi ternyata ada Cara Menyalakan TV Standby Tanpa Remote loh kawan! memang selalu ada masalah saat menonton tv, ntah itu remotnya hilang, rusak atau dipinjem tetangga , cara ini hanya untuk tv yang sudah Standby saja, bukan tv mati total atau kerusakan lainnya. semua tv bisa dinyalakan tanpa menggunakan Remote dan caranya tidak jauh berbeda dengan dengan merek tv lainnya. tv yang sekarang banyak digunakan adalah model LED dan LCD karena ringan, simple dan tipis. tv lcd dan led juga banyak mereknya seperti, Toshiba, LG, Samsung, Sharp, Polytron dan masih banyak lagi, semua merek itu bisa dihidupkan tanpa menggunakan remote.
Seperti yang saya katakan, remot itu mudah rusak apabila tidak dijaga benar benar, biasanya kerusakan remote tv karna sering jatuh, sering terbanting yang mengakibatkan komponen didalam remote tersebut tergoyang, patah, sehingga remote tidak berfungsi.
Sedikit tips dari saya agar remote televisi tidak mudah rusak adalah ketika menonton, remot tidak boleh digenggam, simpan saja di meja agar  tidak terjatuh, insyallah dengan cara tadi umur remote tv anda akan bertambah, sehingga Anda tetap bisa menyalakan tv dengan remote dari jarak jauh.
Ada banyak permasalahan yang sering dialami banyak orang, yaitu remotnya hidup tetapi tidak bisa dipakai untuk tv. ada banyak sebab dari masalah ini, biasanya sensor di tv pun bisa rusak, yang menyebabkan Remot hidup tetapi tidak bisa dipakai untuk mengontrol tv.
Selain karna sensornya rusak, ada juga sebab lainnya yaitu jika Anda menggunakan Remote Tv Multi atau Remote yang bisa digunakan hampir untuk semua merek televisi, hanya dengan memasukan kode tiga digit Angka sesuai merek tvnya. jika tidak berfungsi, coba ganti kode lainnya insyallah remote Akan berfungsi kembali.
Sekarang sudah banyak orang yang tadinya memakai tv tabung beralih ke tv yang lebih moderen yaitu Led dan Lcd, memang tv model seperti ini sudah moderen dan tampilannya bagus, tidak tebal seperti Tv tabung, namun ada juga kekurangan dari tv seperti itu.
Banyak kerusakan yang sering terjadi pada tv model LCD dan LED , kerusakannya bervariatif, mulai dari yang mudah diperbaiki , Agak mudah diperbaiki, Susah diperbaiki  dan susah banget Plus harganya mahal jika diperbaiki hehe..

Apa Saja Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada TV Led Dan Lcd?

Dari hasil referensi saya , sudah banyak orang yang membawa tvnya untuk diperbaiki, kebanyakan tv tersebut sudah model Lcd dan Led, nah kerusakannya Apa? berikut 2 Kerusakan yang sering terjadi pada tv led dan lcd:

1.Suara Ada Tetapi Gambar Tidak Ada

Kerusakan yang satu ini termasuk kerusakan yang bisa dibilang mudah diperbaiki, ada beberapa sebab kenapa televisi rusak seperti ini, tentunya BUKAN karna remote. dari hasil penelitian saya , sekitar 70% kerusakan ini diakibatkan kerusakan pada BackLight, atau lampu yang menyorot LCD pada tv, Kenapa bisa jadi ilang gambarnya? karena Lampu lcdnya Mati semua, biasanya ada salah satu lampu yang Konslet sehingga semuanya mati. jadi gambar dari Lcd tidak akan muncul jika Lampu belakangnya tidak berfungsi. cara mengatasinya adalah mengganti backlight.
2.Suara Dan Gambar Tidak Ada, Tetapi Lampu Indikator Nyala

Nah kerusakan yang satu ini termasuk kerusakan yang sedang , gampang gampang susah untuk diperbaiki. jangan anggap tv seperti ini Matot, 90% kerusakan tv seperti ini bukan mati total , hanya saja ada kerusakan pada Sistem yang mengendalikan TV, untuk mengatasinya dengan cara Software, Bagaimana cara Install Ulang Pada Televisi?
•Download dulu Software yang sesuai dengan Tipe televisi Anda, biasanya Tipenya ada di belakang Tv.
•Jika sudah didownload digoogle, pindahkan file software tersebut ke kartu memori, pasang memori ke USB lalu masukukan USB yang ada memorinya ke Port usb yang ada di televisi.
•Jika sudah dimasukan, Tekan tahan tombol power, lalu colokkan tv Anda ke listrik, INGAT tekan power Dulu baru colokkan televisi ke listrik. Ingat! tahan tombol powernya jangan dilepas sampai ada proses loading di tvnya.
•Jika berhasil maka tv akan menampilkan proses Installisasi software, tunggu sampai selesai dan otomatis akan langsung menyala.
Jika cara diatas masih tidak bisa  saya sarankan bawa ke tempat service tv terpercaya.
Lalu jika tv normal tetapi Remote tidak ada atau rusak bagaimana cara menyalakannya? tenang saja jangan khawatir, tentu ada caranya , Simak cara berikut ini:

Cara Menyalakan Tv Standby Tanpa Remote :

1.Cari tombol yang ada pada Tv anda, biasanya ada dibagian depan, samping atau belakang., ditombol tersebut ada untuk Menyalakan Tv, Mengganti Channel, Volume dan Menu.
2. Jika sudah ketemu tombolnya , Silakan Anda tekan tombol power , jika tidak ada, tekan saja tombol Channel + atau Channel – terserah yang mana.
3.INGAT! pastikan tv sudah dicolokin, Jika sudah ditekan salah satu tombolnya, maka tv Anda akan menyala dengan sendirinya.
Mudah bukan? apakah ada cara selain cara diatas? tenang kawan  ada satu cara lagi yang bisa Anda coba untuk menyalakan tv standby tanpa remote, yaitu sebagai berikut.

Cara Menyakan TV Standby Tanpa Remote Versi Kedua

Tenang saja, cara ini tidak sulit dan tentunya tidak ribet, bahan yang diperlukan :
•Smartphone
•Kuota Internet
•Nyali
Simak cara berikut ini:
1. Pastikan smartphone Anda terkoneksi internet dengan baik.
2. Silakan buka Playstore, Appstore atau google pada smartphone Anda.
3.Lalu cari aplikasi yang bernama ” Universal Remote Tv ” Nah download dan install aplikasi tersebut.
4. Buka aplikasinya, untuk panduan penggunaannya silakan Anda cari di google sendiri. ( Mandiri )

Kesimpulan

Agar bisa menyalakan tv dengan remote caranya Anda harus bisa menjaga remote dengan baik agar tidak mudah rusak, jika cara diatas masih tidak bisa juga, saya sarankan untuk menyerahkan masalah ini ke ahlinya agar lebih jelas dan mudah untuk diperbaiki.
Oke kawan itulah tutorial singkat tentang Cara menyalakan tv standby tanpa remote yang bisa saya berikan, jika kurang jelas bisa Anda tanyakan dikolom komentar.
Saya harap semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa Bagikan Artikel Ini keteman teman, jika Anda peduli kepada mereka, karna Share is Care sekian cara menyalakan tv standby tanpa remote, ingat jaga remot baik baik, atas kunjungannya saya ucapkan Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *