Cara Cepat Mengaktifkan Wifi atau Tetring Di Oppo A3s

2 min read

Tetring Oppo A3s – Siapa yang tidak kenal dengan fitur tetring. Fitur tetring atau berbagi koneksi telah banyak di miliki oleh semua ponsel android, apa lagi ponsel Oppo A3s sudah di lengkapi dengan fitur tethering.

Fungsi fitur tethring sering disebut juga adalah WIFI dari saluran ponesl kita, jadi tidak perlu kabel lagi untuk mengaktifkan fungsi Wi-Fi. Anda juga bisa menggunakan fitu dari Bluetooth untuk berbagi koneksi internet. Dan anda juga bisa menggunakan kabel OTG USB untuk menghubungkan jaringan internet dari Hp ke perangkat komputer atau leptop.

Dan anda hanya cukup memilih satu fitur peng aktifan tetring di Hp OPPO A3s, entah itu menggunakan Wifi, luetooth, atau USB. Pemakainnya juga mudah, hanya masuk ke setelan atau settingg yang ada di smartphone Oppo A3s kemudian nyalakan fitur tersebut.

Cara Mudah Aktifkan Tetring Wi-Fi HP Oppo A3s

Cara Cepat Mengaktifkan Wifi Tetring Oppo A3s
  1. Buka Settings atau Setelan
  2. Masuk ke halaman Other Wirles Connections atau Sambungan Koneksi Lainnya
  3. Masuk ke Menu Personal Hotspot atau Hotspot Pribadi
  4. Aktifkan Hotspot dengan cara menggeser tombol yang ada di pojok kanan atas.
  5. Pilih halaman Personal Hotspot Settings atau Pengaturan Hotspot Setting untuk mengetahui Nama Hotspot dan Password yang digunakan.
  6. Untuk perangkat yang akan menyambung tetring atau menyambung wifi ke Oppo A3s pilih nama Hotspot yang sesuai dan masukan password yang di gunakan.

Jika cara di atas tidak berfungsi untuk menyambungkan ponsel anda dengan Oppo A3s, mungkin Android anda mengalami masalah di jaringan wifi. Ini artikel tentang Cara Cepat Mengatasi Wifi di Android Yang Tidak Terhubung

Dan kerennya lagi OPPO A3s sudah memiliki fitur tambah seperti mengatur pengolan hotspot pribadi sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga bisa mengatur jumlah maksimal perangkat yang terhubung di ponsel anda.

Anda bisa melakukan hal di atas dengan masuk ke menu COnnection Management, kemudian pilih Max. Number of Connected merupakan tempat untuk mengatur jumah maksimal pengguna.

Kamu juga bisa memilih Data Restriction untuk membatasi kuota yang di bagikan melalui tetring atau hotspot wifi Oppo A3s anda.

Mengaktifikan Wifi Tetring Oppo A3s Dengan Bluetooth

  1. Masuk ke Setting atau Pengaturan
  2. Masuk ke Other Wireless Connection atau Jaringan Koneksi Lainnya, lalu aktifkan Bluetooth Tetring.
  3. Lalu kembali kehalaman settings, kemudian masuk ke bagian Bluetooth
  4. Hubungkan smartphone anda ke smartphone Oppo A3s atau yang sedang digunakan untuk membagi jaringan internet dengan menyambungkan bluetooth.
  5. Setelah anda berhasil menyambungkannya, ketuk tombol info (huruf i) di samping nama perangkat, kemudian klik Internet Access.

Cara menyambungkan perangkat Oppo A3s menjadi share jaringan internet kurang efektif jika menggunakan Bluetooth karena hanya terjadi 2 arah, dalam artian hanya 1 perangkat saja yang terhubung.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Bateray OPPO Error Saat di Charger

Cara Menyambungkan Wifi dari OPPO A3s Dengan USB

  1. Hubungkan smartphone Oppo A3s anda ke komputer menggunakan kabel USB data.
  2. Masuk ke menu Settings atau pengaturan, lalu pilih opsi Other Wireless COnnections
  3. Dari halaman Other Wireless Connections, kemudian aktifkan tombol USB Tethtring.

Setelah anda mengaktifkan tombol USB Tethering, smartphone Oppo anda secara otomatis akan membagi koneksi internet dengan leptop atau pc yang terhubung.

Mudah bukan cara menjadikan ponsel OPPO A3s sebagai pembagi jaringan Wi-Fi atau tethring, cara di atas sudah saya gunakan dan terbukti berhasil untuk mengaktifkan wifi atau tetring.

Karena artikel ini bersifat tutorial anda lakukan langkah-langkah di atas dengan teliti, supaya berhasil.

Anda juga bisa mencari referensi artikel lainnya dengan yang berkaitan dengan ponsel Oppo dengan Klik Link di bawah ini.

Segala Tutorial Tentang Ponsel OPPO

Atau

Mencari Tutorial Tentang Mengatasi Semua Masalah Yang Ada Di Ponsel Oppo A3s

Share artikel di atas jika artikel ini sangat membantu. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *