Tips Jitu Menerapkan Instagram Marketing Untuk Bisnis Anda

Instagram marketing merupakan salah satu hal penting yang dapat mendongkrak sebuah brand maupun keterkenalan sebuah produk. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan para pembisnis menggunakan platform instagram didunia marketing.

Tidak heran jika sampai saat ini instagram memiliki lebih dari satu miliar penggunanya. Mereka bisa mencari berbagai hal yang dibutuhkan, seperti hiburan, suatu produk, promosi dan lain sebagainya. Berbicara mengenai bisnis, tentu instagram marketing patut untuk dilakukan agar menumbuhkan kesadaran merek untuk bisnis anda.

Kali ini inovatifku akan merangkum mengenai tips-tips jitu dalam menerapkan instagram marketing untuk bisnis yang kalian geluti.

Baca Juga : Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku

Cara Efektif Instagram Marketing Untuk Bisnis Anda

Membuat sebuah akun instagram untuk bisnis anda saja tidak cukup jika kalian tidak melakukan berbagai cara untuk meningkatkan sebuah brand awareness. Penting untuk kita mengetahui cara yang efektif dalam melakoni instagram marketing.

Meningkatkan Followers

Langkah awal setelah memiliki akun instagram adalah menjaring para pengguna untuk menjadi follower anda. Semakin banyak orang yang menjadi follower anda tentu akan mempermudah dalam membangun instagram marketing yang lebih efektif.

Pasalnya, sebagai follower tentu akan menerima notifikasi terbaru dari akun anda. Hal inilah yang tentu akan mempermudah dalam mempromosikan sebuah brand maupun produk. Kita bisa membuat post ataupun video menarik mengenai brand bisnis anda ataupun produk. Dengan begitu para penonton tertarik untuk melihat post ataupun video anda.

Informasi Yang Jelas dan Detail

Berikan para pengunjung baik itu di profil maupun di post anda, dengan informasi yang singkat namun jelas. Bahkan jika perlu, buatlah para pengunjung membaca 1 kalimat saja namun mendapatkan sebuah point penting.

Baca juga : Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Handphone yang Mudah

Hal itu tentu bisa anda bangun dengan membuat sebuah profile instagram yang jelas. Perkenalkan brand anda, berikan foto profile yang menarik, deskripsikan bisnis atau usaha anda. Dan jangan lupa untuk berikan informasi terkait kontak bisnis anda. Sehingga para pengunjung bisa menentukan langkah apa yang akan dilakukan jika tertarik dengan bisnis atau produk anda.

Konsistensi Dalam Instagram Marketing

Untuk meraih sebuah hal tentu perlu pengorbanan yang banyak, baik itu materi, waktu maupun pikiran. Sehingga penting untuk kita selalu konsistensi dalam melakoni sebuah marketing menggunakan platform instagram ini.

Menyajikan konten menarik secara rutin tentu akan memiliki nilai plus. Pasalnya, membuat sebuah posting di instagram seperti kita membuka sebuah toko. Jika hari ini kita tidak membuka toko kita, tentu pengunjung tidak akan mampir ataupun membeli suatu barang di toko kita. Alhasil mereka akan mendatangi toko lain yang menjadi pesaing kita.

Posting Hal-Hal Menarik

Meskipun platform instagram ini anda gunakan sebagai media promosi dalam bisnis anda. Tetapi kita juga harus mengetahui hal-hal yang membuat para pengunjung bosan. Hal itu seperti posting produk secara terus menerus ataupun posting diskon (promo).

Hindari hal tersebut dengan memberikan sedikit postingan terkait aktifitas bisnis anda. Bisa dengan cara posting beberapa karyawan anda yang sedang bekerja ataupun posting terkait orderan yang masuk pada hari tersebut. Sehingga para pengunjung dapat lebih mengeksplor terkait bisnis yang anda lakoni.

Gunakan Media Pendukung Marketing Instagram

rajakomen.com

Anda juga bisa menggunakan media yang dapat mendongkrak popularitas instagram bisnis anda. Tidak hanya itu, jika anda melakoni youtube marketing pun bisa juga menggunakan media ini. Salah satu media yang terkenal di dunia marketing yaitu RajaKomen.

Dengan menggunakan RajaKomen, kalian bisa menaikan ratio orang-orang yang berinteraksi dengan akun bisnis anda. Interaksi yang terjadi disini seperti pengunjung melakukan komentar, like maupun share terkait postingan anda.

Pendaftarannya pun cukup mudah untuk dilakukan, serta biaya yang dikeluarkan juga sebanding dengan hal yang kalian bisa dapatkan. Banyak platform yang bisa kita pilih disana, seperti instagram, facebook, youtube, playstore dan lain sebagainya.

Penutup

Itulah beberapa tips penting untuk anda yang melakoni marketing instagram untuk bisnis yang anda geluti. Lakukan secara konsisten dan berikan hal-hal menarik untuk pengunjung anda agar mereka menjadi salah satu pelanggan setia untuk bisnis kalian.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat semua disini. Jangan lupa tinggalkan kritik dan saran kalian dikolom komentar ya, Terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan komentar