√ Usaha Ibu Rumah Tangga Yang Punya Bayi Dengan Modal Kecil

Rangkuman menarik tentang usaha ibu rumah tangga yang punya bayi dengan modal kecil dan meraih sukses. Di era serba online saat ini tentu ada banyak peluang usaha ibu rumah tangga dengan modal kecil mendapat untung besar. Namun semua itu tentu perlu pengorbanan dan konsistensi setiap hari nya.

Nah kali ini inovatifku akan memaparkan berbagai peluang usaha ibu rumah tangga. Peluang usaha ini cocok bagi ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil, modal kecil maupun tanpa modal.

Usaha Ibu Rumah Tangga

Ada banyak jenis usaha yang bisa mulai bunda coba disini. Informasi ini kami dapat dari rekan-rekan kami yang terbilang sukses dalam menjalankan usaha mereka. Yang dimaksud mereka ini adalah rekan kami yaitu ibu rumah tangga.

Menjadi Penulis

Bagi bunda yang memiliki hobi sebagai penulis, peluang ini bisa kalian manfaatkan. Banyak sekali blogger maupun penggiat media sosial yang memerlukan penulis konten. Kalian dapat memperlajari bagaimana sebuah konten dibuat dengan menekankan SEO (Search Engine Optimation) pada konten tersebut.

Peluang usaha seperti ini bisa kalian mulai dengan menawarkan jasa penulisan di grub facebook. Kalian bisa temukan di grub blogger maupun wordpress, disana banyak mencari para penulis konten yang berkualitas.

Buka Jasa Catering

Untuk bunda yang suka memasak, usaha ibu rumah tangga yang punya bayi ini cocok untuk kalian. Diawali dengan hobi tentu akan memiliki potensi yang bagus untuk kedepannya. Bunda bisa mencari-cari resep yang cocok untuk lidah orang indonesia, atau bahkan luar indonesia.

Mulai dengan menawarkan di berbagai grub facebook maupun membuat akun media sosial seperti instagram. Tentu hal ini akan memberikan potensi bagi anda untuk mendapatkan pesanan dari orang. Kalian bisa membuat gambar-gambar menarik hasil jepretan masakan anda dan di posting di media sosial.

Membuat Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan merupakan salah satu hal yang banyak dicari para kaum muda saat ini. Hal ini tentu menjadi peluang yang bagus bagi para bunda yang suka dalam membuat kerajinan tangan. Apalagi jika kalian mampu membuat kerajinan yang unik dan menarik.

Tak perlu kuatir akan modal, karena banyak kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan berbagai barang bekas. Seperti botol bekas, kertas bekas, kain bekas dan masih banyak lainnya. Kreativitas kita akan diasah dalam hal ini, jadi kita perlu mencari banyak-banyak referensi dan ide-ide menarik untuk kerajinan yang hendak kita buat.

Menjadi Dropshipper

Bagi bunda yang terkendala mengenai modal, kalian bisa mencoba sebagai dropshipper. Tugas kalian cukup mempromosikan produk dari distributor kepada konsumen. Sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan modal untuk memulai usaha sebagai dropshipper.

Cara Promosi Bisnis Online

Setelah bunda menentukan bisnis atau usaha yang hendak kalian mulai. Kita perlu mengetahui bagaimana cara mempromosikan produk atau jasa dari bisnis / usaha kita. Ada banyak cara untuk mempromosikan bisnis online kita, inovatifku akan bahas sedikit mengenai hal tersebut.

Paid promote merupakan promosi melalui akun media sosial yang telah memiliki pengikut ataupun follower. Sehingga produk atau jasa yang kalian miliki dapat dilihat pada para follower mereka. Paid promote banyak ditemui di berbagai akun instagram ataupun facebook. Harga yang mereka tawarkan pun relatif lebih murah jika dibandingkan dengan promosi melalui web-web besar.

Marketplace Facebook

Ada juga hal gratis yang bisa kalian coba melalui marketplace facebook. Disana bunda memposting berbagai jasa maupun produk yang kalian tawarkan. Berikan gambar-gambar menarik terkait produk atau jasa kalian. Dan jangan lupa berikan kontak pada gambar tersebut, agar para konsumen dapat dengan mudah menghubungi kalian.

Menawarkan Di OLX

Jika bunda sering menggunakan aplikasi jual beli seperti olx, tentu sudah tau tentang hal ini. Promosi di olx terbilang sangat mudah, namun memiliki keterbatasan. Dimana hanya akun premium yang dapat memposting begitu banyak produk / jasa pada aplikasi tersebut.

Penutup

Itulah sedikit rangkuman dari inovatifku mengenai usaha ibu rumah tangga yang punya bayi maupun usaha dengan modal kecil. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha sampingan. Terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan komentar