Terbukti! Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan – Dalam sebuah rumah tangga dibutuhkan yang namanya penghasilan, agar kita bisa menghasilkan uang bisa dengan mencoba bisnis, bagi Anda ibu rumah tangga yang ingin membantu suami untuk mencari uang, bisa mencoba bisnis sampingan ini.

Siapa sih yang tidak mau memulai bisnis dengan keuntungan yang menjanjikan dan dengan modal yang kecil? semua orang ingin seperti ini, termasuk ibu rumah tangga, walaupun kebutuhannya sudah ditanggung oleh suami, tidak ada salahnya Anda membantu dengan memulai usaha sampingan untuk ibu rumah tangga.

Banyak sekali berbagai bisnis kecil yang bisa Anda coba untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga, walaupun Anda tinggal di desa, tidak menutup kemungkinan usaha ini akan terus berkembang dan menguntungkan, berikut beberapa ide bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga:

Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

1. Membuka Les Privat

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sebagai ibu rumah tangga tentunya Anda di tuntut untuk bisa mendidik anak dan memberikan pendidikan yang berkualitas, hal ini bisa Anda jadikan ide untuk memulai usaha sampingan yaitu dengan membuka les privat.

Walaupun demikian, memulai bisnis les privat membutuhkan pengetahuan yang luas, karena Anda akan mengajar kepada anak anak yang nantinya akan mendaftar, jadi sebelum itu Anda harus benar benar siap dan sanggup mengajar.

Agar lebih mudah lagi, Anda bisa membuka kelas privat khusus untuk anak yang masih menjenjang pendidikan SD atau SMP yang mata pelajarannya belum terlalu sulit dan mungkin masih bisa Anda tangani, kalau Anda sanggup, tidak ada salahnya membuka les privat untuk anak SMA juga.

Hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai usaha sampingan ini yang pertama adalah waktu, apakah Anda mampu meluangkan waktu beberapa jam untuk mengajar anak anak? biasanya, para guru les privat mengajar selama 4 jam dalam satu kali pertemuan.

Kebetulan ada beberapa sodara saya yang membuka jasa les privat, prosesnya tidak cepat, Anda harus membangun brand agar dikenal oleh orang lain terlebih dahulu, agar orang tua murid mempercayai Anda untuk mendidik anaknya.

Faktor kesuksesan membuka usaha les privat yang harus Anda perhatikan adalah:

Melakukan Promosi

Promosi adalah hal yang paling penting untuk kesuksesan dan kelancaran Anda untuk memulai usaha ini, tujuan dari promosi ini adalah agar orang-orang tahu bahwa Anda sudah membuka jasa mengajar tambahan selain disekolah, jika tidak dikenal, apakah akan ada yang mendaftar? tidak ada.

Sudah banyak sekali cara yang bisa Anda jadikan sebagai media promosi, seperti melalui online, membuat spanduk sederhana bisa dicetak dan juga ditulis sendiri, dari mulut ke mulut, dan buatlah promosi semenarik mungkin!

Memberikan Pelayanan Terbaik

Pelayanan menjadi salah satu faktor melesatnya bisnis Anda, khusus untuk les privat, pelayanan terbaik yang dimaksud adalah seperti menyediakan ruang belajar yang nyaman, memperhatikan kebersihan tempat dan juga membuat ruangan yang menarik dan dapat membuat anak merasa nyaman ketika Anda mengajar.

Pikirkan Harga Yang Ingin Ditetapkan

Dalam memulai usaha sampingan tentunya membutuhkan modal dan tenaga, jangan sampai Anda rugi, walaupun dengan modal kecil, usahakan pendapatan Anda cukup.

Perhatikan kompetitor Anda, bagaimana cara mereka menetapkan harga untuk jasa les privat ini, biasanya mereka akan dibayar bulanan dengan harga tertentu, jadi intinya jangan mematok harga terlalu murah dan juga terlalu mahal, agar Anda tetap bisa bersaing dengan yang lainnya!

2. Jualan Pulsa (Listrik, HP Dan Kuota Internet)

Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

Tidak ada salahnya Anda membantu suami untuk mencari uang walaupun dengan waktu yang terbatas, bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah dengan berjualan pulsa, baik itu token listrik dan juga kuota internet.

Untuk berjualan pulsa tidaklah sesulit apa yang Anda pikirkan, hanya dengan modal kecil Anda sudah bisa memulai usaha ini, sedikit tips sebelum berjualan pulsa adalah sebagai berikut:

Mencari Agen Pulsa Termurah

Agen termurah dapat menentukan berapa keuntungan Anda, karena jika Anda membeli saldo pulsa di agen yang murah maka Anda bisa menjual dengan harga yang murah juga dan bahkan bisa lebih sedikit murah dibanding kompetitor Anda.

Bukan menjadi rahasia umum lagi, dalam bisnis berjualan hal yang menentukan banyak atau tidaknya pelanggan adalah Harga, jangan mematok harga yang terlalu mahal, sesuaikanlah dengan nilai jual pulsa didaerah Anda, yang terpenting masih dapat keuntungan dan tidak rugi.

Server Tidak Sering Gagguan

Pasti Anda pernah merasa kesal ketika membeli pulsa namun tidak kunjung masuk? ini bukan karena kesalahan si penjual namun memang terjadi gangguan pada servernya.

Oleh karena itu Anda juga harus memperhatikan karakter pembeli dan usahakan jangan sampai mereka merasa kapok karena membeli pulsa di Anda, salah satu caranya adalah dengan memilih server agen yang jarang gangguan, berkualitas dan harga yang murah.

Dimana saya bisa membeli saldo pulsa untuk dijual kembali?

Memang awalnya pasti kebingungan untuk mencari agen, sebenarnya sudah banyak sekali suplaiyer pulsa secara online dan terpercaya, Anda bisa mencari agen pulsa murah diinternet, atau juga bisa mendatangi konter besar disekitar rumah Anda, dan tanyakan apakah bisa membeli saldo untuk dijual kembali atau tidak.

Jangan khawatir, setelah Anda menemukan agen yang tepat, untuk cara transaksinya pasti akan diberi pengarahan sampai Anda paham, jadi usaha sampingan untuk ibu rumah tangga ini sangatlah mudah!

3. Menjual Makanan Dan Minuman

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sebagai ibu rumah tangga tentunya harus bisa memasak, biasanya ibu rumah tangga mempunyai ide membuat makanan yang berbeda beda yang akan disajikan untuk anak ataupun suami agar tidak bosan.

Jika Anda mempunyai keahlian membuat makanan maka sangat bisa sekali untuk dikembangkan dan mencoba membuka bisnis sampingan, seperti menjual gorengan, lauk nasi, ataupun menjual es mambo yang sekiranya masih ramai peminatnya, anda dapat menjual:

Makanan:

  • Jajanan ringan
  • Gorengan (Bakwan, tempe goreng, tahu pedas, tahu crispy)
  • Pisang coklat
  • Nugget goreng, otak otak dan aneka gorengan lainnya.

Minuman

  • Pop Ice
  • ES Mambo
  • Kopi
  • Teh Hangat
  • Dan minuman instan lainnya…

Selain itu, yang masih berhubungan dengan keahlian memasak adalah binis…

4. Catering

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Yaps betul sekali! membuka usaha catering adalah awal yang baik apalagi Anda memang mamiliki kemampuan lebih dalam membuat makanan yang enak dan unik.

Pekerjaan sampingan ini cocok untuk ibu rumah tangga karena masih berhubungan dengan aktivitas Anda sehari hari yaitu memasak, jika memiliki modal dan peluang, jangan ragu untuk memulai usaha ini!

5. Membuka Kursus Dan Jasa Menjahit

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Senang menjahit? jangan sia siakan keahlian Anda ini! karena sangat berpeluang lho untuk menambah penghasilan dan membantu perekonomian keluarga.

Kalau Anda pernah ikut kursus menjahir disekolah dulu, maka sangat bisa untuk membuka kurses, jika dulu Anda yang daftar, sekarang adalah waktunya orang lain yang mendaftar.

Selain membuka kursus jahit, Anda juga dapat membuka jasa menjahit, jangan salah dengan bisnis ini, sudah banyak ibu rumah tangga yang sukses dengan jasa menjahitnya, dan urusan rumah tangga tetap bisa diselesaikan.

6. Menjadi Reseller Online

Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

Bisnis online sekarang ini sangat menjanjikan, karena hampir semua kegiatan sekarang pasti tidak lepas dari yang namanya internet, sudah banyak toko online yang menjual berbagai barang lengkap.

Bagi Anda yang ingin usaha kecil kecilan bisa mencoba berjualan online atau menjadi resller (penjual ulang) barang atau produk orang lain secara online, bisa melalui sosial media seperti facebook, atau Anda bisa membuat lapak di bukalapak dan online shop lainnya.

Baca Juga: 3+ Usaha Online Dengan Modal Kecil Tapi Untung Banyak

Kesimpulannya, Anda bisa memilih apa yang menurut Anda baik, mulai dari waktu yang termakan berapa lama, tenaga dan modal harus Anda sesuaikan sendiri, itulah beberapa ide usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan, semoga bermanfaat!

2 Komentar

  1. Pingback: Inovasi dan Kreatif Dalam Menciptakan Peluang Usaha - Inovatifku.com

  2. Pingback: 7 Jenis Buah Durian yang Enak dan Mudah di Budidaya - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *