Cara Menampilkan Watermark “Shot On” di Kamera Vivo

2 min read

cara membuat shot on vivo

Anda mungkin sering melihat foto hasil dari kamera Vivo yang dilengkapi dengan logo atau merk hp tersebut, tulisan atau logo itu dikenal dengan nama Watermark, sebenarnya fitur ini tersedia pada ponsel merk lain juga, sekarang kami akan membahas bagaimana cara menampilkan watermark di kamera Vivo.

Vivo adalah salah satu smartphone dengan sistem Android yang paling laku dipasaran, selain dikenal dengan kualitas kameranya yang bagus, Vivo juga memiliki tampilan yang elegan dan terkesan mewah, tidak heran kenapa banyak yang membeli ponsel ini, terutama wanita.

Ponsel vivo memang cocok digunakan untuk kegiatan berfoto, bagi Anda yang memiliki minat dalam dunia Fotografi atau hanya sekedar selfie-selfie saja disarankan untuk membeli Android ini, agar hasil foto lebih menarik dan memiliki hak cipta maka harus dipasang Watermark.

Fungsi Watermark sendiri adalah untuk menandakan bahwa hasil foto tersebut sudah memiliki hak cipta dan tidak boleh dijual beli atau diklaim sembarangan tanpa izin dari pemiliknya, selain itu juga dengan adanya Watermark identitas Anda semakin dikenal banyak orang, apalagi hasil fotonya yang bagus.

Untuk menampilkan Watermark di kamera Vivo bisa dilakukan dengan mudah lho! bagi Anda yang sama sekali belum paham untuk cara mengaktifkannya, kami sarankan untuk membaca artikel ini sampai selesai ya! Berikut ini tutorialnya:

Cara Menampilkan Watermark di Kamera Vivo

Ponsel Vivo sendiri sudah menyediakan fitur Watermark (tanda air) ini secara default, jadi Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga lagi, selain hemat kuota, penyimpanan ponsel juga akan tetap lega!

  • Pertama, buka aplikasi Kamera di ponsel Vivo Anda
  • Setelah kamera terbuka, silakan tap menu pengaturan (Ikon gigi) yang berada dipojok kanan atas layar
  • Selanjutnya, pilih dan aktifkan opsi dengan tulisan Model Watermark pada menu pengaturan tadi
  • Terakhir, keluar dari pengaturan dan coba untuk mengambil gambar\

Baca juga: Cara Menampilkan Watermark Shot On OPPO dengan Mudah

Setelah fitur Watermark itu diaktifkan, maka akan ada Watermark dengan tulisan Shot On VIVO pada hasil foto tadi, mudah bukan?

Tutorial diatas hanya untuk ponsel Vivo yang sudah dilengkapi dengan fitur Watermark bawaan saja, jika pada ponsel Vivo Anda tidak tersedia pengaturan itu, maka bisa diakali dengan menggunakan aplikasi pembuat Watermark pada hasil foto.

Sebenarnya ada banyak aplikasi seperti itu yang bisa Anda temukan di playstore, umumnya aplikasi tersebut bernama Shot ON, jadi silakan cari aplikasi itu di Google Play. Adapun beberapa rekomendasi aplikasi Shot On yang wajib Anda coba! Diantaranya sebagai berikut:

2 Aplikasi Watermark Shot On Camera Terbaik

1. Shot On Vivo Camera & Shot On Stamp

cara menampilkan watermark di kamera vivo

Jadikan hasil foto Anda menjadi lebih bernilai dengan bantuan aplikasi ini, memiliki ukuran yang ringan dan banyak pilihan Watermark, tidak ada salahnya untuk mencoba menginstal aplikasi ini diponsel Vivo Anda.

Selain watermark, masih ada banyak lagi fitur yang tersedia pada aplikasi Shot On Vivo ini, seperti banyaknya pilihan Filter menarik yang dapat membuat foto menjadi lebih menarik dan terkesan hidup, pemotretan paranoma yang cerdas, mode semi otomatis, stabilisasi gambar dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Cara Menampilkan Watermark (Shot On) di Kamera Xiaomi

2. Shot On Stamp Photos with ShotOn Watermark Camera

cara menampilkan watermark di kamera vivo

Aplikasi kedua yang tidak kalah kerennya adalah Shot On Stamp foto, yang bisa menghasilkan watermark dengan logo custom pada hasil jepretan Anda, aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan dan rating yang nyaris sempurna, yaitu 4,4 di Google Play.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa membuat custom merk dan nama fotografernya lho! jadi aplikasi ini tidak hanya dikhususkan untuk ponse Vivo saja, agar tidak penasaran langsung saja unduh Shot On Stamp Photos di Google Playstore!

Kesimpulan dari artikel ini, ada banyak cara menampilkan watermark di kamera Vivo, yaitu bisa menggunakan aplikasi dan juga tanpa aplikasi, bahkan bisa mencoba fitur custom watermark, menarik bukan?

Cara Mengatasi “Application Not Installed” di Android

Cara Mengatasi Application Not Installed Android – Hallo kawan! Selamat datang di Blog Tengku Tutorials! Kali ini yang akan Tengku bahas adalah mengenai masalah...
Yoga Perdana Saputra
5 min read

Cara Mengatasi Hp Lenovo Sering Mati/Restart Sendiri

Cara Mengatasi Hp Lenovo Sering Mati/Restart Sendiri – Hallo kawan! Selamat datang di Blog Tengku Tutorials! Apa Anda tahu apa yang akan menjadi pembahasan...
Yoga Perdana Saputra
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *